Jalan Licin Bus Ngerem Mendadak lalu Terguling di Nagreg, 20 Orang Terluka

loading...
Jalan Licin Bus Ngerem Mendadak lalu Terguling di Nagreg, 20 Orang Terluka
Bus Doa Ibu terguling setelah sopir mengerem mendadak saat melaju di jalan menurun dan licin. Foto/Istimewa/Dok Warga
BANDUNG - Bus PO Doa Ibu yang mengangkut belasan penumpang terguling di Jalan Raya Bandung-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Pamuncatan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (19/10/2020) siang tadi, sekira pukul 13.00.

Akibat kecelakaan itu, 20 orang mengalami luka ringan dan dua lainnya luka berat. Korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, yakni RS Cikopo, Cicalengka. (BACA JUGA:20 Tahun Terpisah, Kembar Trena-Treni Bertemu lewat Aplikasi Tiktok, Begini Kisahnya)

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas itu berawal saat bus PO Doa Ibu nopol Z 7603 HB melaju cukup kencang dari Bandung menuju ke Tasikmalaya. (BACA JUGA:Diduga Asyik Nelpon Pacar Pakai Headset, Pemuda Medan Tewas Tergilas Kereta)

Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya melewati jalan menurun dan jalan diguyur hujan, pengemudi bus, Yuyu Sunarya, melakukan pengereman mendadak. Bus oleng ke kanan lalu terguling dan menabrak pohon yang ada di kanan jalan. (BACA JUGA:Mobil Ditabrak dari Belakang di Tol Cipali, Putra Sulung Amien Rais Alami Luka Berat)



"Posisi terakhir bus terguling dengan sisi sebelah kanan berada di bawah," kata Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol R Erik Bangun melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Bandung AKP Tahir Muhiddin.



AKP Tahir mengemukakan, akibat kecelakaan tunggal tersebut, penumpang bus Doa Ibu sebanyak 20 orang di mengalami luka luka lalu di bawa ke RS Cikopo Cicalengka, Kabupaten Bandung.



Kecelakaan ini diduga akibat kelalaian sopir Yuyu Sunarya yang tidak mampu mengendalikan bus saat melintas di jalan menurun dan licin karena diguyur hujan.

"Saat ini, kendaraan bus sudah bisa dievakuasi. Unit Laka Satlantas Polresta Bandung tengah memeriksa sopir bus untuk penyelidikan lanjut kecelakaan ini," ujar AKP Tahir.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top