Promosikan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, TICC Gelar Touring Communty To Lake Toba

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:50 WIB
loading...
A A A
"Yang jelas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mensupport kegiatan-kegiatan yang bisa menggairahkan kembali pariwisata di Danau Toba sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dari sektor pariwisata," kata Taufan.

Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Debbie Br Panjaitan mengatakan, Pemprov Sumatera Utara menyambut baik upaya yang dilakukan TICC untuk menggairahkan kembali wisata alam di kawasan Geopark Danau Toba ini.

"Danau sudah diakui UNESCO pada 7 juli 2020 lalu sehingga nantinya lembaga ini juga akan bekerja sama dalam mempromosikan kawasan Danau Toba. Kami apresiasi yang dilakukan TICC bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan BPODT sehingga bisa mengeliatkan kembali sektor pariwisata di Kawasan Danau Toba.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toba Jhon Pieter Silalahi mengatakan, bahwa dengan adanya Touring ini dapat membantu pemerintah.

"Terima kasih pada bapak-bapak, ibu-ibu peserta touring, dimana para komunitas ini nantinya akan mempromosikan Danau Toba dan harapan kami nantinya selesai kegiatan ini dapat membagikan foto-foto ketika touring," ucap Kadis.

Selain itu touring ini, kata dia, juga mempromosikan protokol CHSE (Clean Healt dan Enviroment. "Kegiatan ini tetap mengikutiperaturan yang sebelumnya telah ditetapkan Kementerian Pariwisata guna mematuhi protokol Kesehatan dalam berwisata dimasa adaptasi kebiasaan baru," tandasnya.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)