Aset Rumdis Bupati Diisukan Raib, Sekda: Semua Masih Lengkap

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 20:22 WIB
loading...
Aset Rumdis Bupati Diisukan Raib, Sekda: Semua Masih Lengkap
Sekretaris Daerah Lampung Utara, Lekok, saat mengecek keberadaan aset di rumah jabatan Bupati Lampung Utara. Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Sejak Agung Ilmu Mangkunegara ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), belakangan tersiar isu jika sejumlah aset di rumah dinas (Rumdis) Bupati Lampung Utara (Lampura) raib. Untuk memastikan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara, Lekok bersama beberapa pejabat lainnya melakukan pengecekan, Jumat (16/10/2020).

Hasilnya, Lekok mengatakan, semua aset, baik bergerak dan tidak bergerak di rumah tersebut masih lengkap. Mengenai isu yang berkembang bahwa aset di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara itu ada yang hilang, secara tegas Sekkab Lampung Utara, Lekok membantahnya. (Baca: Mantan Bupati Lampung Utara Divonis 7 Tahun dan Hak Politiknya Dicabut)

”Isu boleh saja, tapi pembuktiannya, kita ada daftar inventarisasi barang. Semua aset di rumah dinas ini tertulis dalam daftar inventarisasi barang, ada pencocokan inventarisasi barang dengan barang yang ada ini. Semua barang ini ada dan lengkap, yang hilang itu hanya isu saja,” jelas Lekok.

Lebih lanjut dia menambahkan, saat ini Pemkab tengah mempersiapkan segala kelengkapan menjelang pelaksanaan pelantikan Budi Utomo sebagai bupati definitif oleh Mendagri melalui Gubernur Lampung.(Baca: Hore, Ketua DPRD Lampung Utara Tolak UU Cipta Kerja)

Persiapan itu dimulai dari pengecekan kondisi barang-barang yang ada di rumah jabatan bupati beserta isinya. Langkah dilakukannya inventarisasi barang ini guna memastikan kondisi aset yang ada di rumah dinas bupati yang sempat kosong hampir satu tahun dan akan ditempati oleh bupati definitif dalam keadaan siap sebagai sarana pejabat negara untuk melayani masyarakat.

“Ini persiapan karena setelah pelantikan pak bupati segera masuk di rumah dinas,” ujarnya. Lekok juga meminta satuan pegamanan yang bertugas di Rumdis bupati dari Sat Pol PP untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan tugasnya sesuai dengan satandar operasional dari kesatuannya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3967 seconds (0.1#10.140)