Puluhan Motor Hasil Curian Diamankan Satreskrim Polresta Barelang

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:02 WIB
loading...
A A A
"Selanjutnya, Tim Opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut dan dari tangan pelaku tersebut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor milik korban, 1 unit kunci 8 goyang dan 1 buah mata besi yang sudah diruncingkan," kata dia.

Kemudian Pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Sagulung guna pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya, setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku Sadam Silvester tersebut didapat keterangan bahwa pelaku Sadam Silverster melakukan pencurian sepeda motor milik korban di lakukan bersama 2 orang teman pelaku.

"Kemudian setelah di lakukan pengembangan sekira pukul 18.00 WIB, Opsnal Reskrim Polsek Sagulung yang di Pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sagulung Iptu Rifi Hamdani Sitohang berhasil menangkap pelaku Ari Panjaitan Alias Acil dan Hari Susanto Di Bengkong Palapa Kecamatan Bengkong Kota Batam," kata Andri.

Kemudian para pelaku tersebut dibawa ke Polsek Sagulung guna pemeriksaan lebih lanjut. Dimana anggota Unit Reskrim Polsek Sagulung berhasil mengamankan barang bukti berupa puluhan sepeda motor dan selanjutnya barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Sagulung guna diproses lebih lanjut.

"Pasal yang dilanggar Adalah Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas dia.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur Yudi membenarkan Opsnal Reskrim Polsek Sagulung telah melakukan penangkapan atas Perkara Tindak Pidana Pencurian (curanmor) dan membenarkan saat ini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Sagulung.

Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat Kota Batam apabila merasa kehilangan sepeda motor agar segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sagulung.

"Kami mengamankan puluhan kendaraan roda dua hasil curian, bagi masyarakat yang merasa kehilangan bisa menghubungi Polsek Sagulung," kata dia melalui Kasubaghumas AKP Betty Novia.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)