Puluhan Motor Hasil Curian Diamankan Satreskrim Polresta Barelang

loading...
Puluhan Motor Hasil Curian Diamankan Satreskrim Polresta Barelang
Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan saat konferensi pers yang berlangsung di Mapolresta Barelang, Jumat (16/10/2020). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Satreskrim Polresta Barelang mengungkap puluhan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Batam. Puluhan kasus curanmor ini terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan yang didampingi Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf dan Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia saat konferensi pers yang berlangsung di Mapolresta Barelang, Jumat (16/10/2020).(Baca juga: Kapolresta Barelang Beri Bantuan Sembako untuk Warga Korban Puting Beliung)

"Dari pengungkapan ini, kita berhasil menangkap 3 orang tersangka yakni Sadam Silvester, Ari Panjaitan Alias Acil dan Hari Susanto," ujar Andri. (Baca juga: Usman Gagah Berani Kejar Pelaku Curanmor, Ini Hasilnya)

Ketiga tersangka ini ditangkap dengan dasar penangkapan Laporan Polisi : LP – B / 548/ X / 2020 / SEK – SGL, Tanggal 1 Oktober 2020 dan LP – B / 312 / IX / 2020 / SEK- BATU AJI , Tanggal 3 September 2020.



Ada pun barang bukti puluhan sepeda motor yang diamankan yakni terdiri dari 10 unit sepeda motor Honda Beat, 3 unit sepeda motor Mio Sporty, 1 unit sepeda motor Suzuki Nex, 3 unit sepeda motor Kawasaki Ninja, 7 unit sepeda motor Satria Fu, 2 unit sepeda Motor Scoopy, 3 unit sepeda motor Vario, 1 unit sepeda motor Vega R, 1 unit sepeda motor Vixion, 1 unit sepeda motor Bison, 1 unit sepeda motor Jupiter Max, 1 unit sepeda motor Shogun dan 2 unit Smsepeda motor Smash.

"Alat yang digunakan yakni 1 unit kunci 8 goyang dan 1 buah mata kunci besi yang sudah di runcingkan," kata dia.

Diceritakannya bahwa kronologis kejadian ini yakni pada Rabu (30/9/20) sekira pukul 05.27 WIB, pada saat salah seorang korban sedang tidur di Hotel S Kostel Kawasan Center Park Kecamatan Sagulung Kota Batam. Kemudian korban yang juga pelapor ini dibangunkan oleh temannya yang mengatakan bahwa sepeda motor milik pelapor yang di parkirkan di parkiran Hotel tersebut sudah tidak ada lagi.



"Mendengar hal tersebut kemudian pelapor langsung menuju keparkiran dan pelapor melihat 1 unit sepeda motor Merk Kawasaki Ninja SS Warna Merah, BP 6653 FH, No Kendaraan MH4KR15NCKP19159 dan Nomor Mesin KR150LEP93944 Milik pelapor tersebut yang sebelumnya di parkirkan di parkiran Hotel tersebut sudah tidak ada lagi," kata dia.
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top