Kampung Gemebs di Jayapura Bentuk Relawan Cegah Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020 - 22:10 WIB
loading...
Kampung Gemebs di Jayapura Bentuk Relawan Cegah Covid-19
Kepala Kampung Gemens Laurensius Waricu (kiri) saat memberi keterangan terkait Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Selasa (6/5/2020).
A A A
SENTANI - Upaya penanganan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 tidak saja dilakukan di tingkat kota tetapi hal itu juga dilakukan hingga di tingkat kampung yang terletak di daerah pinggiran dan pedalaman Kabupaten Jayapura.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak kampung Gemebs, yang terletak di Distrik Nimboran, mereka telah membentuk tim khusus relawan untuk membantu pemerintah Kampung dalam aksi pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 di wilayah itu.

"Kami sudah membentuk tim relawan yang berfungsi untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kampung terkait pencegahan penyebaran Covid 19," kata kepala kampung Gemens, Laurensius Waricu saat ditemui wartawan di posko induk penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Selasa (6/5/2020).

Selain itu kegiatan pencegahan lainnya juga dengan membagikan sabun pencuci tangan dan masker yang di drop langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat kampung yang mana perlengkapan tersebut di belanja dengan menggunakan Dana Desa senilai 31,6 juta rupiah.

"Sisa dari anggaran itu diberikan dalam bentuk tunai untuk penanganan Covid-19 di kampung," katanya.
Selain itu pihaknya juga mengalokasikan anggaran senilai 22 juta rupiah untuk membelanjakan bahan makanan bagi warga yang terkena dampak dari penyebaran Covid 19 itu. Pihaknya sangat menyambut baik upaya pemerintah yang telah mengirimkan alat pelindung diri seperti masker dan sabun pencuci tangan untuk mencegah penyebaran covid 19 di tingkat kampung.

"Kegiatan pencegahan lainnya juga yang dilakukan berupa penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan perumahan warga di kampung Gemebs," paparnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)