Peran P3N di Pangandaran Layak Dapat Insentif Setara dengan Perangkat Desa

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 18:32 WIB
loading...
Peran P3N di Pangandaran Layak Dapat Insentif Setara dengan Perangkat Desa
Jeje Wiradinata Calon Bupati Pangandaran saat berkunjung ke masyarakat, Jumat (9/10/2020).
A A A
PARIGI - Peran Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) yang ada di Kabupaten Pangandaran memiliki peran penting di masyarakat sebagaimana tugas dan fungsi P3N yang memiliki tanggung jawab selain mencatat pernikahan juga melakukan syiar Islam kepada masyarakat.

Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang berpasangan dengan Ujang Endin Indrawan (JUARA) mengatakan, P3N layak mendapat insentif setara dengan perangkat Desa. "Kami sering mendapat masukan dan aspirasi dari P3N tentang kesejahteraan mereka," kata Jeje.

Menyikapi persoalan tersebut, Jeje Wiradinata telah mewacanakan untuk mengakomodir aspirasinya. "Kalau kesejahteraan mereka terpenuhi maka akan menjadi motivasi dalam bekerja," tambahnya.

Untuk itu jika nanti terealisasi kami mohon P3N bisa meningkatkan etos kerja yang maksimal. "Peran P3N di masyarakat ini seperti ringan, tetapi tigasnya sebetulnya termasuk berat dan memerlukan keseriusan," terang Jeje.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah maka harus hadir menjawab problem yang selama ini terjadi. "Semoga dengan keseriusan ini, Pemerintah Daerah kedepan bisa menjadi jawaban para P3N soal kesejahteraan," sambung Jeje.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)