Feby Deru Dorong Kreativitas UMKM Hasilkan Produk Unggulan

Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:46 WIB
loading...
Feby Deru Dorong Kreativitas...
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel Febrita Lustia Herman Deru mengikuti opening ceremony KKI virtual 2020 dari Kriya Sriwijaya Palembang, Rabu (7/10/2020).
A A A
PALEMBANG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel Febrita Lustia Herman Deru mengikuti opening ceremony KKI virtual 2020 dari Kriya Sriwijaya Palembang, Rabu (7/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Feby ungkapkan sangat mendukung UMKM Sumsel ikut berpartisipasi dalam ajang Karya Kreatif Indonesia (KKI) virtual 2020 seri 2 yang diselenggarakan Bank Indonesia dalam rangka mendorong kemajuan dan perkembangan UMKM di Sumsel.

"Ayo kita gunakan produk UMKM kita. Karena dengan begitu kita ikut mendukung kemajuan dan perkembangan UMKM di Sumsel. KKI 2020 ini kesempatan bagi UMKM untuk menunjukkan hasil karya mereka di kancah Nasional," ujarnya.

Menurutnya, Penggunaan produk UMKM dapat membantu promosi ke pangsa pasar yang lebih luas. Oleh karenanya, sebagai upaya agar produk UMKM bisa dengan mudah diperoleh masyarakat, Feby menyediakan produk unggulan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang dipusatkan di gedung Kriya Sriwijaya.

"Ini sebagai langkah untuk mendorong kreativitas dan produktivitas para perajin Sumsel agar terus berkarya menghasilkan produk unggulan. Pandemi jangan sampai mematahkan semangat untuk berkarya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Hari Widodo mengungkapkan ada 10 UMKM binaan Bank Indonesia yang ikut serta dalam pameran digital tersebut yaitu untuk skala Sumsel ada 8 UMKM kriya kemudian 2 UMKM kopi yang berpartisipasi dengan keikutsertaan yang sudah diakurasi.

"Jumlah UMKM yang kita bina sebenarnya jauh lebih banyak. Hanya saja memang yang ikut terbatas. Sebab pameran kali ini lebih difokuskan pada karya," jelasnya.

Tahun ini ditambahkan Hari, untuk mendorong kemajuan UMKM Sumsel, BI mempunyai program UMKM Go Digital yang pelaksanaannya diwujudkan melalui On Boarding UMKM. Dalam hal ini BI memfasilitasi UMKM yang akan memanfaatkan platform digital baik market place ataupun media pemasaran digital lainnya seperti penggunaan sosial media.

Sebelumnya perhelatan KKI virtual 2020 seri 2 yang berlangsung selama 3 hari mulai 7-9 Oktober itu dibuka Ketua Umum Dekranas Pusat Wurry Ma'ruf Amin secara virtual diikuti Ketua Dekranasda seluruh Indonesia.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)