Kejari Tanjung Perak Bagikan 100 Paket Sembako dan Vitamin C

Rabu, 06 Mei 2020 - 12:30 WIB
loading...
Kejari Tanjung Perak Bagikan 100 Paket Sembako dan Vitamin C
Kepala Kejari Tanjung Perak, Wagiyo Santoso (baju merah) menyerahkan paket bantuan paket sembako, masker, hand sanitizer dan vitamin C pada warga di sekitar Kantor Kejari Tanjung Perak. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak membagikan 100 paket kepada warga yang berdomisili di sekitar kantor Kejari Tanjung Perak Jalan Kemayoran Baru, Krembangan Selatan Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Paket tersebut berisi sembako, masker, hand sanitizer dan vitamin C. Pembagian paket bantuan menerapkan protokol kesehatan atau COViD-19, seperti jaga jarak dan memakai masker.

Selain itu, untuk menghindari antrean panjang, pihak panitia terlebih dulu membagikan kupon kepada penerima. Dalam kupon tersebut juga tercantum jam berapa penerima bantuan mengambil paket sembako. Ketika masuk ke area gedung Kejari Surabaya, mereka diwajibkan mencuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan tak jauh dari gerbang kantor.

Kepala Kejari Tanjung Perak, Wagiyo Santoso, mengatakan, penerima paket bantuan ini merupakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) orang yang betul-betul terdampak pandemi COVID-19. "Sebelumnya, kami juga membagikan 600 paket sembako kepada warga sekitar. Jadi ini yang kedua. Nanti kami juga akan membagikan paket sembako ke pondok pesantren dan yatim piatu," kata dia di sela pembagian paket sembako di kantor Kejari Tanjung Perak, Rabu (6/5/2020).

Sebanyak 600 paket sembako tersebut, kata dia, merupakan bagian dari kegiatan secara nasional dari Kejaksaan Agung (Kejagung) yang bertajuk 'Kejaksaan RI Peduli'.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi apa saudara-saudara kita yang terdampak. Tentunya saya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau perlu tetap dirumah saja. Kalaupun harus keluar pakai sarung tangan kemudian menjaga jarak aman," pungkas Wagiyo.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)