Tingkatkan Imunitas, Warga Rungkut Dilatih Racik Obat Herbal

Minggu, 04 Oktober 2020 - 03:16 WIB
loading...
A A A
Peserta pelatihan pembuatan obat herbal diikuti oleh ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) dari warga RW 06 Rungkut Lor III. Masing-masing RT mengirimkan lima perwakilan untuk mengikuti pelatihan sehingga total peserta yang hadir hanya dibatasi 20 orang. Selama kegiatan berlangsung warga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Setelah pelatihan pembuatan olahan minuman fungsional herbal, warga mendapatkan buku saku mengenai manfaat minuman fungsional herbal dan cara pembuatannya sehingga dapat dipraktikkan kembali ketika di rumah. (Baca juga: Insentif Belum Cair, Relawan COVID-19 Manggarai Barat Mogok Kerja )

Setiap RT akan mendapatkan 20 buku saku agar bisa dibagikan kepada warga. Kegiatan pelatihan dan proses pembuatan olahan minuman fungsional herbal bersama warga akan dibuat menjadi video dan diunggah ke Youtube.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan, meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penularan COVID-19 . Semoga warga Rungkut Lor terus menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi olahan minuman fungsional herbal yang bisa dibuat sendiri di rumah," pungkas Alfian.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)