Amuk Massa, Kantor Disnaker Keerom Papua Ludes Dibakar

loading...
Amuk Massa, Kantor Disnaker Keerom Papua Ludes Dibakar
Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Keerom, Papua di Jalan Trans Irian Arso dibakar massa yang kecewa dengan seleksi CPNS, Kamis (1/10/2020) sore. Foto/Ist
KEEROM - Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Keerom, Papua di Jalan Trans Irian Arso dibakar massa, Kamis (1/10/2020) sore. Akasi pembakaran kantor ini buntut kekecewaan warga yang tidak lulus seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2018.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebut masih mengumpulkan data pembakaran kantor Disnaker tersebut. "Lagi minta data," ucapnya singkat. (Baca juga: Cerita Menegangkan Kapten Sanjoto saat Memburu DN Aidit di Kota Semarang)

Berdasar informasi yang diperoleh, awalnya sekitar 300-an massa menggelar demo di kantor Bupati Keerom sekitar pukul 13.00 WIT. (Baca juga: Deklarasi KAMI di Rengasdengklok Dibubarkan, Gatot Datang ke Telukjambe)

Aparat Kepolisian Polres Keerom, dibackup Brimob Polda Papua telah disiagakan disekitar kantor Bupati Keerom. (Baca juga: Malam Senyap Tanpa Kunang-kunang di Blitar Sepanjang 1965)

Massa yang tidak ditemui pejabat terkait lalu mengamuk melempari batu ke arah kantor Bupati hingga beberapa kaca jendela pecah. Amuk massa berlanjut ke kantor Disnaker. Aparat mencoba menghentikan amuk massa dengan menembakkan tembakan ke udara.

Namun aksi massa tidak terkendali dan seluruh bangunan kantor Disnaker Keerom ludes dilalap api.

(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top