Puluhan Sopir Bus AKAP Digembleng Displin Berlalu Lintas

Rabu, 30 September 2020 - 21:03 WIB
loading...
A A A
Nini menyebutkan, kegiatan ini mengkhususkan untuk pembinaan mental dan displin pengemudi serta untuk meningkatkan profesionalisme pengemudi. Secara rutin kegiatan ini digelar setiap tahunnya.

“Hari ini ada 54 pengemudi bus AKAP dari wilayah Jateng dan DIY. Harapannya mereka bisa menjadi pengemudi yang berkualitas,” terangnya.

Selain dari Kemenhub narasumber kegiatan ini juag berasal dari Ditlantas Polda DIY, Psikolog, KNKT, Indonesia Defense Driving Center (IDDC) hingga dari PMI.

Mereka akan membawakan berbagai materi mulai dari hukum lalu lintas, membangun karakter pengemudi hingga pertolongan pertama pada kecelakaan.

Sementara itu Anton (38), salah seorang peserta mengaku sudah 11 tahun menjadi pengemudi bus. Saat ini dia bergabung dengan PO Dieng Indah Wonosobo. (Baca juga: 8 Kecamatan di Kabupaten Semarang Dinilai Rawan Bencana Longsor)

Anton mengakui masih ada pengemudi di jalan yang ugal-ugalan. “Ya masih ada, utamanya mereka yang masih berusia muda,” terangnya. (Baca juga: Bawaslu Rekrut 1.231 Pengawas TPS untuk Pilwalkot Solo)

Menurut pengemudi jurusan Wonosobo- Pasar Minggu, Jakarta ini, kegatan semacam ini sangat dibutuhkan untuk pengemudi seperti dirinya. “Sikap mental dan displin menjadi hal yang penting bagi pengemudi,” jelasnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)