Jembatan Comal Diperbaiki, Polres Pemalang Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:07 WIB
loading...
Jembatan Comal Diperbaiki, Polres Pemalang Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Polres Pemalang memberlakukan pengalihan arus lalu lintas selama pengerjaan perbaikan Jembatan Comal. Foto/Suryono Sukarno/MPI
A A A
PEMALANG - Polres Pemalang memberlakukan pengalihan arus lalu lintas selama pengerjaan perbaikan Jembatan Comal sisi utara yang menghubungkan jalur pantura dari arah barat ke timur. Pengalihan arus ini dimulai pada hari Jumat (15/3/2024) dan diperkirakan akan berlangsung hingga Sabtu (16/3/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kendaraan sumbu tiga dari arah barat atau dari Kabupaten Tegal dialihkan melalui jalur tol, dan diarahkan untuk masuk tol melalui Exit Gandulan.

“Sedangkan kendaraan sumbu tiga dari arah timur atau dari Kabupaten Batang, sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait untuk dialihkan melalui jalur tol, dan diarahkan masuk melalui Exit tol Kota Pekalongan,” kata Yovan.

Yovanmengatakan, untuk kendaraan sumbu dua atau kendaraan minibus dari arah timur, dialihkan melalui jembatan Posongan.



“Jembatan Posongan diakses melalui simpang tiga traffic light Comal ke arah selatan sejauh kurang lebih satu kilometer, kemudian sesampainya di simpang tiga Perum Grand Comal, kendaraan belok ke arah timur,” kata Yovan.

Setelah melintasi jembatan Posongan, Kapolres Pemalang mengatakan, kendaraan dari arah timur belok ke arah utara untuk kembali masuk ke jalur pantura, melalui simpang tiga Waterboom Comal Baru.

“Sebaliknya dari arah barat, kendaraan sumbu dua diarahkan untuk tetap melintasi jalur pantura, namun dialihkan melalui Jembatan Comal sisi selatan,” ungkapnya.

Yovan mengatakan, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pemalang ditempatkan di sejumlah titik, selama pemberlakuan pengalihan arus.

“Personil akan melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan atau permasalahan pada kendaraannya,” katanya.

Saat dilakukan pengecekan oleh Forkopimda Pemalang, perwakilan Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementrian PUPR Semarang, Syidiq mengatakan, pengerjaan perbaikan jembatan Comal diperkirakan selesai Sabtu tanggal 16 Maret 2024.

“Selesai pengerjaan, jembatan sudah dapat dilintasi kendaraan,” kata Syidiq.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)