Permudah Izin Usaha, Pengusaha: Iklim Usaha Lebih Baik Jika Cak Machfud Wali Kota

Rabu, 30 September 2020 - 18:11 WIB
loading...
Permudah Izin Usaha, Pengusaha: Iklim Usaha Lebih Baik Jika Cak Machfud Wali Kota
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dinilai sebagai figur pemimpin yang dapat membawa perubahan lebih baik terhadap kondisi ekonomi Kota Pahlawan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin (Cak Machfud) dinilai sebagai figur pemimpin yang dapat membawa perubahan lebih baik terhadap kondisi ekonomi Kota Pahlawan. Pernyataan ini disampaikan oleh para pengusaha Kota Surabaya selepas melakukan pertemuan bersama Cak Machfud.

Ketika bertemu bersama pria kelahiran Ketintang tersebut, para pengusaha Kota Surabaya disuguhkan program-program unggulan yang dimiliki oleh pasangan calon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). Di dalam pemaparan, Cak Machfud mengutarakan akan mempermudah perizinan untuk menggeliatkan kembali perekonomian Kota Surabaya. (Baca juga: Daftar KPU, Cak Machfud-Mujiaman Gaspol Wujudkan Surabaya Maju Kotane Makmur Wargane)

Oleh karenanya para pengusaha Kota Surabaya optimistis, pemimpin yang mudah diajak berkomunikasi dapat membuat iklim usaha menjadi lebih baik dari saat ini. "Pak Machfud Arifin memiliki program yang jelas berpihak kepada pergerakan ekonomi Kota Surabaya, beliau juga akan mempermudah perizinan usaha. Komitmen pemimpin seperti pastinya akan membuat iklim ekonomi Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini," ujar salah satu pengusaha Kota Surabaya, Halim Rusli. (Baca juga: Cerita Menegangkan Kapten Sanjoto saat Memburu DN Aidit di Kota Semarang)

Tak jauh berbeda, tokoh pengusaha Kota Surabaya lainnya, Sanjaya Utomo menyatakan bahwa untuk menggerakkan perekonomian Kota Pahlawan dibutuhkan pemimpin yang berani mengambil lompatan seperti Cak Machfud. Menurutnya, iklim usaha di Kota Surabaya saat ini tidak mengalami perubahan. (Baca juga: Malam Senyap Tanpa Kunang-kunang di Blitar Sepanjang 1965)

Padahal, di tengah pandemi saat ini pemerintah dituntut untuk kreatif dan aktif agar perekonomian terus bergairah. "Saat ini kondisinya datar seperti biasa saja tidak ada lolpatan. Kita butuh pemimpin yang berani menerobos dan mengambil sikap seperti Pak Machfud Arifin agar Kota Surabaya menjadi kota metropolitan yang sesungguhnya," ujar Sanjaya.

Dia menilai Machfud Arifin-Mujiaman tidak hanya akan memudahkan perizinan saja namun juga membangun infrastruktur penunjang agar pergerakan ekonomi menjadi lebih efisien.

"Pak Machfud Arifin melihat secara keseluruhan. Ia membangun secara menyeluruh baik infrastruktur maupun suprastruktur, pemimpin seperti yang dibutuhkan oleh Kota Surabaya agar ekonomi menjadi lebih baik dari saat ini," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)