Daftar KPU, Cak Machfud-Mujiaman Gaspol Wujudkan Surabaya Maju Kotane Makmur Wargane

Minggu, 06 September 2020 - 20:07 WIB
loading...
Daftar KPU, Cak Machfud-Mujiaman Gaspol Wujudkan Surabaya Maju Kotane Makmur Wargane
Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Calon Wakil Wali Kota Mujiaman mendaftakan diri ke KPU Surabaya pada Minggu (6/9/2020). (Ist)
A A A
SURABAYA - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Calon Wakil Wali Kota Mujiaman mendaftakan diri ke KPU Surabaya pada Minggu (6/9/2020). Masyarakat mengiringi Machfud Arifin-Mujiaman

"Kami pasangan Maju, Machfud Arifin-Mujiaman dengan lahir dan batin mengabdikan diri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat Kota Surabaya demi mewujudkan Surabaya yang Maju Kotane Makmur Wargane," kata Cak Machfud di Kantor KPU Kota Surabaya.

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan yang diusung oleh delapan partai ini berziarah ke makam Sunan Bungkul. Hal ini dilakukan untuk menghormati ulama penyebar Islam Surabaya saat masa Kerajaan Majapahit tersebut.

Selepas berziarah, paslon Cak Machfud-Cak Mujiaman melakukan Salat Ashar berjemaah bersama masyarakat dan delapan partai pengusung yaitu PKB, PPP, Demokrat, Gerindra, NasDem, PAN dan PKS.

Pasangan ini mengedepankan nilai-nilai luhur agama dalam kehidupan sehari-hari dan setiap kali memimpin. Seperti halnya Cak Machfud yang memegang teguh hadist nabi besar umat Islam, Nabi Muhammad SAW yang berbunyi sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan janganlah kamu berhitung-hitung dalam berbuat kebaikan. Prinsip itu yang Cak Machfud bawa dalam mengabdi untu warga Surabaya.

Di setiap kepemimpinannya sebagai Kapolda pun, Cak Machfud selalu meninggalkan warisan berupa rumah ibadah di lingkungan kepolisian. Ia percaya, rumah ibadah yang baik dapat meningkatkan moralitas dari anggota kepolisian ketika melayani dan melindungi masyarakat.

Sementara itu, Cak Mujiaman selalu berpegang teguh pada prinsip melayani masyarakat. Menurutnya, kebaikan akan mengikuti jika pelayanan yang terbaik diberikan kepada masyarakat.

Perjalanan dilanjutkan ke Jl Mayjen Sungkono. Di tempat ini, masyarakat menunggu Cak Machfud-Cak Mujiaman dan siap mengiringi pedaftaran pemimpin yang dikenal peduli kepada masyarakat ini.

Di kesempatan ini, Cak Machfud menambahkan pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman akan terus mengawal kepentingan serta kebutuhan masyarakat Kota Surabaya di pemerintahan kota. Di antara kepentingan tersebut adalah kepentingan di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan keamanan.

Fokus utama dari pasangan ini adalah percepatan penanganan covid-19. Kemudian mengembalikan ekonomi dengan membuka lapangan kerja dan memberdayakan masyarakat dengan potensi ewirausahaan.

"Pandemi ini tidak bisa kita kesampingkan. Kita harus bisa beradaptasi dan mengatasi permasalahan ini. Tapi disamping itu, kita juga akan fokus untuk mengembalikan perekonomian masyarakat Kota Surabaya, Insya Allah kita akan upayakan perbaikan perekonomian semaksimal mungkin agar masyarakat dapat mencapai kemakmuran," ujar Cak Machfud. (Baca: rem Blong, Dua Pemotor Tewas Masuk Jurang).

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini juga menuturkan telah menyiapkan berbagai program untuk memudahkan hidup masyarakat Kota Surabaya sebagai bentuk terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Cak Machfud menegaskan sudah menjadi kewajiban bagi paslon Cak Macjfud-Cak Mujiaman untuk menghadirkan program-program kerakyatan dari pemerintah jika nanti diamanahkan menjadi penerus kepemimpinan Kota Pahlawan.

"Segala program kami siapkan agar kita bersama-sama kemerdekaan yang kita cita-citakan selama ini. Namun kami juga mohon doa dan dukungannya agar program-program ini dapat kami jalankan untuk masyarakat. Insya Allah dengan saling berkolaborasi bersama masyarakat, kesejahteraan yang adil dan pembangunan yang merata dapat kita capai bersama," pungkas Cak Machfud.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)