DPRD Kobar Minta Pemkab Salurkan Bantuan COVID-19 Tepat Sasaran

Rabu, 15 April 2020 - 14:01 WIB
loading...
DPRD Kobar Minta Pemkab Salurkan Bantuan COVID-19 Tepat Sasaran
Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai membagikan 15 ribu paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat yang terkena dampak Corona (COVID-19).

DPRD
Kobar meminta penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran. Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan, jika tidak tepat sadaran maka akan terjadi ketidakadilan.

Penyaluran sembako kepada masyarakat harus dilakukan dengan hati-hati dan tepat sasaran," ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Ia mengingatkan, saat ini masyarakat sangat sensitif dengan adanya COVID-19 lantaran ekonomi terpuruk. Maka, penyaluran belasan ribu sembako ini harus didasari dengan data-data yang akurat.

"Saat proses pembagian paket sembako, tentunya harus di dasar dengan data yang akurat mulai dari data desa dan kelurahan hingga masing-masing Kecamatan. Semua yang mendapatkan sembako harus jelas semua,” tuturnya.

Bambang menambahkan, adapun yang di prioritaskan dalam pembagian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan warga yang rentan miskin. "Pembagian sembako ini sangat membantu masyarakat. Maka, kami harapkan penyaluran bantuan agar tepat sasaran, sehingga bisa dipetanggungjawabkan," tutupnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)