HD Ikuti Panen Raya Desa Muara Pinang Empat Lawang

Senin, 28 September 2020 - 15:43 WIB
loading...
HD Ikuti Panen Raya Desa Muara Pinang Empat Lawang
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Acara Panen Raya Desa Muara Pinang Lama Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (26/9/2020). Dalam kesempatan itu, HD mengajak Pemkab Empat Lawang dan juga masyarakat untuk mengelola lahan pertanian.
A A A
EMPAT LAWANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Acara Panen Raya Desa Muara Pinang Lama Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (26/9/2020). Dalam kesempatan itu, HD mengajak Pemkab Empat Lawang dan juga masyarakat untuk mengelola lahan pertanian yang ada di Sumsel khusunya Kab Empat Lawang dengan lebih produktif.

"Saya apresiasi kinerja Pemkab Empat Lawang dan masyarakat yang telah bekerja keras sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pangan. Saya minta Pemkab Empat Lawang akan terus mendukung petani disini mulai dari benih, saprodi dan panen," katanya

HD juga mengajak seluruh pemerintah kabupaten kota di Sumsel agar dapat bersama-sama focus dalam bidang pertanian untuk mendukung Sumsel sebagai lumbung pangan nasional. Turut hadir Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Anggota DPRD Sumsel Alfarenzi Panggarbesi, Para Kepala OPD Prov Sumsel dan TGUPP Prov Sumsel.

“Teknis Bidang pertanian harus diperbaiki, baik dari pembuatan sawah, penanaman, dan proses panen harus ada modernisasi yang harus dilakukan. Saya bangga dengan kab. Empat lawang ini saat ini bisa Panen 6 ton gabah kering padi tanpa mederisasi. Hasil ini harus dipertahankan dan jika bisa di tingkatkan," tutur HD.

Selain itu, HD juga mengingatkan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas, namun dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Pergub 37 Tahun 2020 yang telah dikeluarkannya. Menurutnya Pergub ini merupakan panduan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas namun tetap menjaga kesehatan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Gubernur HD juga memberikan bantuan benih padi 500 kg kepada kelompok tani sawah lebar Desa Muara Pinang Lama Kecamatan Muara Pinang, dan 625 kg kepada kelompok tani harapan bersama Desa Karang Tanding Kecamatan Lintang Kanan.

Kemudian Bantuan Gubernur Sumsel 1 Unit Freezer dan 1 unit coolbox kepada Poklahsar Jati Sejahtera Kelurahan Pendopo Kecamatan Pendopo Serta bantuan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) ke Kelompok Petani Mekar Sari Desa Tanjung Agung Kec Ulu Musi.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)