Cegah Keluyuran, Anggota Satgas TMMD Dampingi Anak Belajar Daring

loading...
Cegah Keluyuran, Anggota Satgas TMMD Dampingi Anak Belajar Daring
Serda Rosi saat ikut mendampingi anak-anak belajar daring di rumah warga. Foto : Istimewa
KENDAL - Satuan tugas (Satgas) TNI Pra Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-109 Kodim 0715/Kendal ikut membantu melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah terkait social distancing.

Salah satunya dengan ikut mendampingi anak sekolah belajar di rumah. Dengan begitu, TNI bisa ikut memastikan jika anak benar-benar belajar dan tidak keluyuran.(Baca juga : Saat Anak-Anak Jadi Obat Penghilang Lelah Anggota Satgas TMMD)

Salah satu Satgas TMMD, Serda Rosi menuturkan, dalam tugasnya menjadi Satgas TMMD dituntut profesional. Untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebab, TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Di sela-sela kegiatan utama, kami mengajak anak - anak yang sedang belajar di rumah, mengerjakan tugas diberikan guru. Mengingat saat ini anak-anak diliburkan sementara, untuk membatasi penularan virus COVID -19," ungkap Serda Rosi, Senin (21/9/2020).(Baca juga : KKB di Papua Kembali Berulah, Warga Sipil dan TNI Jadi Korban)



Upaya yang dilakukan TNI ini, direspon positif oleh masyarakat. Salah satu orang tua, Kubaidi (27) Dukuh Sendang Lor RT 01 RW 01 Desa Sendang Kulon mengaku senang. Sebab saat diberlakukan kebijakan belajar di rumah, pihaknya kerap mengaku kesulitan untuk mengajari anak ketika mengerjakan tugas.

"Saya bingung kalau ditanya anak, dulu tidak ada pelajaran seperti itu, Kami Sangat berterima kasih kepada Pak Tentara sudah membantu kami," ucap Kubaidi.(Baca juga : Tangis Menyayat Pedagang saat Menyaksikan Pasar Terbesar di Banyumas Terbakar)
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top