Haornas di Bantaeng Diperingati dengan Sepeda Santai dan Bersih Kota

Minggu, 20 September 2020 - 17:50 WIB
loading...
Haornas di Bantaeng Diperingati dengan Sepeda Santai dan Bersih Kota
Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 di Kabupaten Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 dengan sejumlah kegiatan keolahragaan seperti sepeda santai.

Masyarakat umum terlihat berbaur dengan Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti. Mereka mengikuti sepeda santai dan aksi bersih-bersih di seputaran kota Bantaeng .



Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Bantaeng ini juga dimeriahkan dengan senam bersama para lansia. Pusat kegiatan adalah di Lapangan Pantai Seruni. Pada kesempatan itu, dilakukan pengundian doorprize dengan hadiah utamanya adalah satu buah sepeda.

Peringatan Haornas yang dimotori Dispora bekerjasama dengan dengan Aksi cepat tanggap (ACT).

“Peringatan Haornas yang dirangkaikan hari bersih-bersih dunia tahun ini, kita dibantu adek-adek dari ACT,” sebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faisal, Minggu, (20/09/2020).

Dia mengatakan, ada beberapa agenda dari Haornas ini. Pertama, adalah sepeda santai yang diikuti sebanyak 130 peserta, kemudian jalan santai terdaftar kurang lebih 120 peserta, dan juga terakhir senam senam SKJ kurang lebih juga sama 130 peserta.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang ditemui usai kegiatan mengakui peringatan Haornas yang dirangkaikan hari bersih-bersih dunia, meski sederhana karena masih dibatasi dengan Pandemi COVID-19 .

“Peringatan Haornas yang dirangkaikan dengan hari bersih-bersih dunia kita peringati secara sederhana karena kita masih dibatasi dengan protokol kesehatan ,” kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat kesadaran masyarakat yang patuh dengan protokol kesehatan yang tertib.



"Berkat kesadaran ini, kita tetap bisa menghadapi pandemi dalam ruang keterbatasan tetapi hidup produktif," jelas dia.

Peringatan Haornas yang berlangsung sederhana ini, turut hadir Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan, Dandim 1410. Dan pimpinan OPD.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)