Ayo Tunjukkan Semangat Aktifmu, Ikuti 'MILO Indonesia Virtual Run'

Jum'at, 18 September 2020 - 22:19 WIB
loading...
Ayo Tunjukkan Semangat Aktifmu, Ikuti MILO Indonesia Virtual Run
Ketua Panitia Haornas 2020 Raden Isnanta bersama Presdir PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar (kedua kiri) mengangkat bendera start membuka MILO Indonesia Virtual Run. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Nestlé MILO menghadirkan ‘MILO Indonesia Virtual Run’ bagi para pecinta olahraga lari di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan MILO ACTIV Indonesia untuk membangun generasi masa depan Indonesia lebih sehat dan aktif.

'MILO Indonesia Virtual Run' mendukung anjuran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terus berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (BACA JUGA: Pesawat Pengangkut Jenazah Serka Sahlan Ditembak KKB Papua )

Pembukaan 'MILO Indonesia Virtual Run' dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) oleh Ketua Panitia Hari Olahraga Nasional 2020 Raden Isnanta mewakili Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, didampingi Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar dan Executive Officer-Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, sejak 1980-an, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di lebih dari 200 kota berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga.

"Seperti, School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO," kata Mirna. (BACA JUGA: Pernikahan Berujung Maut di Wajo, Tuan Rumah Tewas Ditusuk Tamu )

Kali ini, ujar Mirna, 'MILO Indonesia Virtual Run' menjadi sebuah gerakan yang menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah dalam menginspirasi anak-anak Indonesia untuk mencintai olahraga.

"Bagi teman-teman di wilayah Jawa, ayo daftarkan diri Anda sekarang juga dan jadi bagian untuk membangkitkan energi aktif bangsa di MILO Indonesia Virtual Run," ujar Mirna. (BACA JUGA: Operasi Yustisi Digelar 14 Hari di Bandung, Razia Warga Tak Pakai Masker )

Mirna menuturkan, pendaftaran 'MILO Indonesia Virtual Run' dibuka melalui situs www.milo.co.id mulai 1 hingga 30 September. Pada program kali ini, seluruh peserta akan mendapatkan race jersey, e-BIB, produk MILO, dan medali finisher apabila sudah menyelesaikan perlombaan sesuai kategori yang dipilih.

'MILO Indonesia Virtual Run', tutur Mirna, terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Periode berlari akan dimulai pada 9 September hingga 3 Oktober. Semua peserta yang telah menyelesaikan perlombaan dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari apa saja.

“Setiap peserta 'MILO Indonesia Virtual Run' turut memberikan kontribusi dalam pembangunan generasi masa depan Indonesia. Sebab, untuk setiap kelipatan 100 pendaftaran, kami akan memberikan bantuan perlengkapan olahraga kepada sejumlah sekolah dasar di berbagai daerah Indonesia,” tutur Mirna.

Sementara itu, Galuh Puspha (30), salah seorang peserta kategori individu 10K dari Bogor, mengungkapkan, pada 2018, pernah mengikuti 'MILO Jakarta International 10K' dan meraih personal best.

"Kali ini saya sudah mempersiapkan diri dengan strength running dan menjaga pola makan. Di samping itu, konsep berlari di 'MILO Indonesia Virtual Run' sangat menarik, karena target finish dapat dicicil. Ini memberikan kesempatan bagi para pelari pemula di Indonesia untuk mencintai berolahraga, dapat terus bergerak aktif, dan berani mencoba jarak lari yang belum pernah mereka tempuh,” ungkap Galuh.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)