Sidang 16 Polisi yang Terlibat Penembakan Maut di Barukang Diundur

Jum'at, 18 September 2020 - 16:57 WIB
loading...
Sidang 16 Polisi yang Terlibat Penembakan Maut di Barukang Diundur
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Sidang etik dan disiplin terhadap 16 polisi yang diduga terlibat dalam penembakan maut di Kota Makassar diundur. Belasan polisi tersebut sebelumnya dijadwalkan menjalani sidang pekan ini oleh Bid Propam Polda Sulsel .

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, keputusan itu diambil oleh jajaran interal, namun alasan pasti diundurnya sidang belum dibeberkan. "Harapannya hari Minggu sudah bisa sidang," kata Ibrahim kepada SINDOnews, Jumat (18/9/2020).



Ibrahim enggan memberikan komentar terkait hasil pemeriksaan terhadap 16 polisi dari unit Reskrim Polsek Ujung Tanah dan Sabhara Polres Pelabuhan Makassar terkait kasus penembakan maut di Jalan Barukang, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Minggu 30 Agustus 2020, dini hari.

Hasil pemeriksaan, kata Ibrahim bakal diungkap di persidangan. Pihaknya sementara menyiapkan perangkat sidang hingga administrasi.



"Nanti kita info (pelaksanaan sidang) jika sudah rampung persiapan sidangnya," ungkap Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara itu.

Sebelumnya, jajaran penyidik Bid Propam Polda Sulsel telah memeriksa belasan polisi selama 5x24 Jam. Selain polisi, empat orang warga juga diperiksa terkait kasus penembakan yang menewaskan pemuda bernama Anjas (23) dan melukai dua pemuda lain, Iqbal (22) dan Amar (18).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)