Berita Gembira, Insentif Guru Honorer di Sulsel Akan Dinaikkan

Rabu, 16 September 2020 - 17:53 WIB
loading...
A A A
"Nanti tetap harus ada hitung-hitungannya. Termasuk hitungannya ini tidak hanya dibicarakan di lingkup disdik saja. Biasanya bersama pihak BKD karena terkait dengan analisi beban kerja dan tentu teman-tentu BKD yang lebih tahu," tandas Jufri.

Di tempat terpisah, Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto menerangkan, selama ini pihaknya mengalokasikan anggaran melalui APBD sebesar Rp38 miliar untuk membayar insentif guru honorer. Itupun hanya mampu menanggung sebanyak 4.040 guru honorer dengan asumsi bayaran Rp10.000 per jam.

"Yang bisa ditanggung melalui APBD hanya segitu. Tapi ada juga selebihnya yang dibayarkan melalui dana BOS. Itukan bisa pakai BOS yang besaran insentifnya tergantung dari tiap sekolah," tutur Hery kepada SINDO Media.

Disdik Sulsel pun akan mengkaji besaran kenaikan insentif. Estimasinya akan disesuaikan kemampuan fiskal Pemprov Sulsel tahun 2021 mendatang. "Estimasinya belum ada, karena menunggu kemampuan dana APBD kita dulu. Mudah-mudahan bisa terealisasi di 2021," jelasnya.
(zil)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3188 seconds (0.1#10.140)