Jadi Ketua PBVSI Jabar, Rudy Kerahkan Polres Cari Bibit Atlet Bola Voli Andal

loading...
Jadi Ketua PBVSI Jabar, Rudy Kerahkan Polres Cari Bibit Atlet Bola Voli Andal
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar. Foto/Humas Polda Jabar
A+ A-
BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Suhfariadi bertekad membawa olahraga bola voli di Jawa Barat ke panggung keemasan, lebih berkembang, dan banyak mendulang prestasi.

Tekad tersebut disampaikan Irjen Pol Rudy seusai dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jabar, Selasa (15/9/2020). Selain Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, dilantik pula 16 pejabat Pengprov PBVSI Jabar. (BACA JUGA: Pascapenikaman Syekh Ali Jaber, Polda Jabar Siap Beri Pengamanan Ekstra kepada Ulama)

Pelantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai Ketua PBVSI Jabar berlangsung dan dilaksanakan secara virtual oleh Ketua PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sujarwo di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. (BACA JUGA: 6 Peserta Pesta di Vila Ciwidey yang Positif Sabu Direhabilitasi)

"Visi misi saya adalah mencetak prestasi terbaik di Jawa Barat. Pembina yang sudah ada sekarang ini dan sudah baik. Ini akan kami tingkatkan," kata Irjen Pol Rudy. (BACA JUGA: Semua Kecamatan Berwarna Merah, Pemkot Bandung Terapkan AKB Diperketat)

Kapolda Jabar ingin Jawa Barat menjadi tempat lahirnya bibit unggul atlet bola voli yang bisa mengharumkan tanah Priangan di kancah nasional dan internasional.



"Saya akan mencari bibit yang banyak untuk mendapatkan prestasi terbaik. Banyak kesempatannya Insya Allah. (Atlet voli dari pelosok Jabar) yang berprestasi mah Insya Allah saya angkat," ujar Irjen Pol Rudy.

Menurut Rudy, kendati situasi sekarang sedang pandemi COVID-19, namun tak menyurutkan Pengprov PBVSI Jabar mencari para atlet berbakat yang bisa dilatih menjadi pemain profesional.

Untuk mencari dan menemukan bibit unggul atlet voli berbakat, Ketua Umum Pemprov PBVSI Jabar, akan melibatkan seluruh jajaran polres.

"Kami akan door to door. Nanti juga akan keliatan. Saya akan mengerahkan seluruh kapolres mencari bibit unggul atlet voli demi kemajuan bola voli di Jawa Barat," tutur Kapolda.

Selain itu, ungkap Irjen Pol Rudy, Pengprov PBVSI Jabar akan menyelenggarakan kompetisi bola voli di kabupaten dan kota dengan peserta pelajar SMA sederajat.



"Cuman ini masa pandemi. Rencana (menggelar kompetisi bola voli) sudah disiapkan. Namun dalam situasi seperti ini, belum bisa dilaksanakan karena akan memancing berkumpulnya orang," ungkap Irjen Pol Rudy.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo mengucapkan selamat kepada pengurus PBVSI Jabar masa bakti 2019-2023 untuk mengemban tugas mulia di bidang olahraga bola voli Jabar.

"Jabar merupakan gudang atlit voli nasional dan internasional. Diharapkan perbolavolian di Jabar semakin maju. Ada tiga misi PBVSI, yaitu bangun prestasi, bangun generasi muda melalui bola voli, bangun dan dorong wisata Indonesia melalui bola voli," kata Imam.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top