Bupati Sergai Soekirman Positif COVID-19, Dirawat di Rumah Sakit

Selasa, 15 September 2020 - 17:24 WIB
loading...
Bupati Sergai Soekirman Positif COVID-19, Dirawat di Rumah Sakit
Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman baru-baru ini menghadiri acara PKS di Hotel Madani Medan. Foto/Dok
A A A
SERDANG BEDAGAI - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman dirawat di Rumah Sakit (RS) di Medan. Dia sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan PCR Test.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sekaligus Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19, Akmal, mengatakan, sejauh ini Bupati Soekirman yang juga calon bupati pada pilkada 2020 itu terkonfirmasi COVID-19 dalam keadaan sehat tanpa gejala. (Baca juga: Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 3 Penumpang Pikap Tewas )

Sebelumnya, pada 25 Agustus 2020 lalu, Bupati Soekirman masih menjalani swab test dan hasilnya negatif. Namun, Senin (14/9/2020) Kemarin kembali dilakukan PCR Test dan dinyatakan positif. (Baca juga: Bertambah 3.507 Kasus, 9 Provinsi Tercatat Penambahan COVID-19 di Atas 100 Kasus )

Dalam pesannya, kata Akmal, Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian. Termasuk memakai masker, terutama di kawasan zona merah.

“Mohon doa agar saya segera sembuh dan mudah-mudahan dapat kembali bekerja seperti biasa,” kata Akmal menirukan pesan Soekirman, Selasa (15/9/2020).

Terkait kasus ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai melakukan tracing kontak terhadap keluarga, aparatur sipl negara (ASN) dan warga yang melakukan kontak erat dengan Bupati Soekirman.

Satgas COVID-19 Kabupaten Sergai juga akan melakukan pemeriksaan swab test terhadap sejumlah pejabat. Di antaranya Kepala OPD, PPT Pratama, Kabag, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dan Camat se-Kabupaten Sergai, serta jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU.

Di samping itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor bupati untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0987 seconds (0.1#10.140)