Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 3 Penumpang Pikap Tewas

Rabu, 09 September 2020 - 10:27 WIB
loading...
Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 3 Penumpang Pikap Tewas
Jenazah ketiga korban kecelakaan yang tewas dievakuasi ke RS Trianda Pasar Bengkel Kabupaten Sergai. Foto/Ist.
A A A
SERDANG BEDAGAI - Menabrak truk di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, jalur Ambon KM 54 koma 600 Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), tiga penumpang pikap tewas pada Selasa (8/9/2020) dini hari.

Kecelakaan itu terjadi usai sebuah mobil pikap menabrak bagian ekor truk tronton sekitar pukul 04.20 WIB. Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang membenarkan kecelakaan itu. (Baca juga: Wanita-wanita Seksi Terjaring Razia, 2 Positif Narkoba )

" Kecelakaan ini terjadi pada Selasa pagi. Dimana mobil pikap tersebut menabrak truk yang sedang berjalan. Akibatnya mobil pikap lengket dan terseret, bahkan sempat tidak diketahui oleh pengemudi truk," jelasnya kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Saat ini, menurut Robin, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu sudah dievakuasi ke Pos Laka Lantas Polres Serdang Bedagai. "Akibat kecelakaan itu, ada tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian," ungkapnya.

Adapun identitas korban tewas dalam kecelakaan kecelakaan ini yakni Tohom Tadeus Lubis (37) warga Jalan Bahkora II Bawah Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Marihat, Kota Pematangsiantar, yang merupakan pengemudi mobil pikap. (Baca juga: Serahkan Kredit Dana Bergulir, Khofifah: UMKM Jatim Bangkit )

Sementara, dua orang lainnya masing-masing Daniel Lubis (20) warga Kecamatan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, dan Roy Bobi Saputra (22) warga Nainggolan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar. Ketiga korban tewas terjepit di dalam mobil pikap yang mereka tumpangi.

Peristiwa kecelakaan ini berawal, saat mobil pikap GrandMax Daihatsu bernomor polisi BK 8983 WO yang dikemudikan korban Tohom Tadeus Lubis datang dari arah Medan, menuju arah Tebing Tinggi, di jalur lambat. (Baca juga: Polwan Cantik di Lamongan, Berjibaku Makamkan Jenazah COVID-19 )

Setibanya di TKP, diduga karena kurang hati-hati dan tidak mengatur jarak. Sehingga mengakibatkan mobil korban menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil truk tronton bernomor polisi BK 8606 XD yang dikemudikan Julian berada di depannya.

Akibatnya, mobil korban menabrak bagian belakang truk hingga ringsek dan sempat terseret karena pengemudi truk tidak mengetahui ada kendaraan yang menabrak dan tersangkut di belakang kendaraan. (Baca juga: 2 Tewas di Tol Kartasura-Salatiga, Ini Kronologis Kejadiannya )

"Ketiga korban tewas di lokasi kejadian dan selanjutnya sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4106 seconds (0.1#10.140)