Razia Masker, PJR Polda Jatim Amankan Mobil Tanpa Dokumen

Selasa, 15 September 2020 - 07:02 WIB
loading...
Razia Masker, PJR Polda Jatim Amankan Mobil Tanpa Dokumen
Petugas PJR saat merazia masker dan pelanggaran lalu lintas lain di pintu keluar tol Surabaya-Mojokerto.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Razia masker tak cuma di jalan umum atau tempat keramaian, namun di akses jalan tol. Seperti dilakukan Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Jatim 3 Ditlantas Polda Jatim, menggelar razia di pintu keluar tol Surabaya_Mojokerto (Sumo) di Warugunung, Surabaya, Senin (14/9/2020) petang.

Dalam Razia Masker untuk Protokol Kesehatan dan Razia Ban Tipis mengantisipasi kecelakaan di jalan tol ini, petugas berhasil menjaring belasan pemakai jalan tol yang tidak bermasker.

Terkait razia masker ini, petugas hanya memberikan teguran keras dan menghimbau pemakai jalan tol agar tetap memakai masker hingga tempat tujuan.

Sementara untuk pelanggar aturan lalu lintas, khususnya terkait kondisi ban yang tipis, petugas langsung melakukan tindakan tegas dengan memberikan surat tilang kepada pengendara.

(Baca juga: Razia Masker di Surabaya, Oknum Polisi Mengamuk Saat Ditertibkan )

Dari sejumlah pemakai jalan tol yang terjaring razia, rata-rata adalah pengendara pick-up dan truk box maupun truk engkel 6 roda, yang melakukan pelanggaran tidak memakai masker dan menggunakan ban tipis yang membahayakan. Tercatat lebih dari 15 pengendara terjaring dalam razia tersebut.

Bahkan dalam razia itu, petugas juga mengamankan sebuah kendaraan jenis pick-up L300 yang diketahui tidak dilengkapi surat dokumen kendaraan yang sah.

“Di tengah pandemi COVID-19 ini, kita tetap mengingatkan pemakai jalan tol agar tetap memakai masker selama perjalanan. Sementara untuk mengurangi angka kecelakaan didalam tol, kita himbau agar pengemudi menggunakan ban yang masih layak pakai,” tegas Kanit III/Balong Bendo Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, Iptu Imam Sayfudin Rodji.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)