Pelaku Penembakan Mapolda Lampung Ternyata Sindikat Mobil Bodong

Minggu, 07 April 2024 - 20:49 WIB
loading...
Pelaku Penembakan Mapolda Lampung Ternyata Sindikat Mobil Bodong
Seorang pelaku komplotan penembakan Markas Polda Lampung diringkus, Minggu (7/4/2024). Foto/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Seorang pelaku komplotan penembakan Markas Polda Lampung diringkus, Minggu (7/4/2024). Pelaku yang ditangkap bernama Kukuh Agung Wibowo diketahui merupakan penjual mobil bodong atau hasil curian.

Sedangkan 4 pelaku lainnya yang merupakan komplotan pelaku masih dalam pengejaran polisi. Mereka kabur menggunakan mobil Honda Jazz setelah melakukan penembakan Mapolda Lampung .

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, peristiwa itu berawal saat petugas kepolisian mendapatkan informasi akan ada transaksi jual beli kendaraan bodong mobil Honda Jazz warna abu-abu di Jalan Pagar Alam, Bandarlampung pada Sabtu (6/4/2024) pukul 01.00 WIB.

“Atas informasi itu, Tim Resmob Polda Lampung mendatangi lokasi dan melihat 3 orang di TKP," ujar Helmy saat konferensi pers di Mapolda Lampung, Minggu (7/4).



Kemudian Tim Resmob yang berjumlah 4 orang mencoba mendekati ketiga orang tersebut. Namun, pelaku berhasil kabur menggunakan mobil Honda Jazz.

"Terus sekitar pukul 04.00 wib, petugas mendapati informasi mobil Honda Jazz itu berada di Rumah Makan Kapau Minang Indah di Jalan Terusan Ryacudu, kurang lebih 1 KM dari Polda Lampung," ucap Kapolda.

Lalu petugas mendatangi TKP dan mendapati mobil Honda Jazz berisi 3 orang dan Toyota VRZ warna putih berisi 4 orang. “Karena jumlah pelaku terlalu banyak, tim melakukan pemantauan dan pembuntutan saja," tuturnya.

Selanjutnya tim berencana meminta perkuatan dan kembali mengarah ke Mapolda Lampung. Namun, saat mendekat ke Polda Lampung sekitar pukul 04.30 WIB, di arah putaran balik Itera mobil petugas dibuntuti dan dihadang oleh Toyota VRZ.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9020 seconds (0.1#10.140)