41 Kafilah Kota, Siap berkompetisi di Ajang MTQ IX Provinsi Gorontalo 2020

Jum'at, 11 September 2020 - 14:25 WIB
loading...
41 Kafilah Kota, Siap berkompetisi di Ajang MTQ IX Provinsi Gorontalo 2020
Sebanyak 41 kafilah Kota Gorontalo, resmi dilepas Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengikuti ajang MTQ IX tingkat provinsi Gorontalo tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo Utara 10-14 September
A A A
KOTA GORONTALO - Sebanyak 41 kafilah Kota Gorontalo, resmi dilepas Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengikuti ajang MTQ IX tingkat provinsi Gorontalo tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo Utara 10-14 September mendatang. Ke-41 kafilah merupakan utusan terbaik yang akan berkompetisi pada enam cabang yang akan dilombakan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Gorontalo, Deddy Kadullah mengemukakan, kafilah dipilih berdasarkan prestasi mereka di MTQ di tingkat Kota Gorontalo sebelumnya. Kemudian mereka dilatih melalui training center untuk mengasah kemampuannya. Qori’ah internasional pun turut dilibatkan untuk meningkatkan keahlian para kafilah tersebut.

”Mereka digembleng selama sembilan hari, sebelum diikutkan pada ajang MTQ tingkat provinsi ini,” jelas Deddy saat doa pemberangkatan Kafilah Kota Gorontalo, di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Rabu (9/9/2020).

Menurut Deddy persiapan itu dilakukan agar Kota Gorontalo bisa tampil maksimal bersaing dengan daerah lain yang tidak kalah dari segi kemampuannya. Apalagi Kota Gorontalo adalah pemegang gelar tropy MTQ tingkat Provinsi Gorontalo selama tiga tahun terakhir.

Namun demikian, Deddy tidak membebani para peserta dengan target yang berat. Cukup dengan tampil maksimal dan tidak tegang dirinya optimis para kafilah akan tampil dengan performa yang baik.

Sementara Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan peserta selama mengikuti lomba MTQ. Menurutnya dengan kekompakan maka pintu keberhasilan akan mudah digapai.

Dia berpesan peserta dapat menjaga kesehatan selama menjalani lomba, karena hanya dengan kondisi yang fit peserta bisa menyelesaikan tugas yang percayakan. “Jaga nama baik kota gorontalo, tunjukkan perilaku yang beretika,” ucap Ryan.

Ryan juga meminta para kafilah senantiasa memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti lomba, yaitu menjaga jarak, pakai masker dan jaga imun tubuh. "Hal ini penting perhatikan, sebagai ikhtiar kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)