Tangkap ASN Kemenhub Bawa Sabu, Petugas Avsec Raih Penghargaan

loading...
Tangkap ASN Kemenhub Bawa Sabu, Petugas Avsec Raih Penghargaan
Tiga petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan, Kamis (10/9/20). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Tiga petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang berhasil menangkap oknum Kemenhub, yakni Reno Dwi Putra (40) yang kedapatan membawa sabu seberat 3.090 gram pada Sabtu (22/8/2020) yang lalu, mendapatkan penghargaan dari Kemenhub.

(Baca juga: Tak Main-main, Oknum Kemenhub dan Teman Wanitanya Bawa 3 Kg Sabu)

Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub, Elvi Amir yang didampingi Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi (BUTIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, di ruang rapat Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (10/9/2020).

Pada kesempatan ini, Elvi mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada petugas Avsec karena ikut membantu pencegahan penyebaran narkoba. "Ini adalah bentuk apresiasi dari Pak Menteri karena tidak pandang bulu dalam melakukan pemeriksaan," ujarnya.



Tangkap ASN Kemenhub Bawa Sabu, Petugas Avsec Raih Penghargaan


Ditambahkannya, pada dasarnya petugas Avsec adalah Personel Keamanan Penerbangan. Dimana tugasnya adalah melakukan pemeriksaan terhadap barang barang yang bisa membahayakan penerbangan. "Jadi kita beri apresiasi rekan kita ini karena memberikan dedikasi lebih dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

(Baca juga: Selalu Berpihak pada Kaum Miskin, dr Lo Raih Penghargaan MURI)



Dia juga berharap, agar pemeriksaan keamanan penerbangan yang bisa lebih dioptimalkan sehingga kejadian serupa bisa terus diberantas. "Ini contoh yang baik, dan semoga bisa dioptimalkan lagi pengawasannya, dan tegas tetap diterapkan pada semua penumpang," tutupnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top