Ketua KPU Gresik Positif COVID-19, Tahapan Pilkada Aman

Kamis, 10 September 2020 - 22:29 WIB
loading...
Ketua KPU Gresik Positif COVID-19, Tahapan Pilkada Aman
Ketua KPU Gresik Ahmad Roni saat sesi wawancara beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Gresik, Ahmad Roni terkonfirmasi positif COVID-19. Meski begitu tahapan Pilkada 9 Desember 2020 tidak terganggu.

Roni diketahui positif usai menjalani tes swab di RSUD Dr Soetomo, pada Senin (7/9/2020) lalu. Tes itu dilakukan bersama tes para cabup dan cawabup Gresik. "Iya benar positif COVID-19," kata Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM, Makmun, Kamis (10/9/2020).

Dijelaskan, saat ini kondisi Roni dinyatakan sehat. Sepulang dari RS Soetomo dia langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. "Kondisi ketua sehat, tadi pagi sempat saya kontak. Tidak ada gejala dan tidak sesak nafas," ungkap Makmun.

Meski demikian, Makmun memastikan tahapan Pilkada 2020 tidak terganggu. Sosialisasi yang berlangsung beberapa hari terakhir hanya dihadiri komisioner KPU saja. "Tugasnya ketua akan kita plenokan untuk penunjukan pelaksana harian (Plh)," imbuhnya.

(Baca juga: Bawaslu Ingatkan ASN dan TNI-Polri Harus Netral )

Sedangkan empat komisioner KPU lainnya termasuk Makmun masuk dalam tracing. Mereka juga telah melakukan tes swab. "Hasilnya belum keluar," katanya.

Sebelum dinyatakan positif covid-19, Ketua KPU Gresik Ahmad Roni memimpin proses penerimaan pendaftaran Bapaslon di KPU mulai Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9/2020).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6196 seconds (0.1#10.140)