Hadir di Pilkada Gresik, Sandiaga Uno Ajak Milenial dan Pelaku UMKM Dukung Qosim-Alif

loading...
Hadir di Pilkada Gresik, Sandiaga Uno Ajak Milenial dan Pelaku UMKM Dukung Qosim-Alif
Sandiaga Uno saat mengikuti webinar bersama Qosim-Alif. Foto/Ist.
GRESIK - Menjelang Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020, pasangan calon (paslon) bupati-calon wakil bupati Gresik , Mohammad Qosim-Asluchul Alif mendapat suntikan semangat serta dukungan pengusaha, Sandiaga Uno.

(Baca juga: Solo Gempar, Mobil Mewah Milik Bos Perusahaan Tekstil Ditembaki Secara Brutal )

Saat mengisi webinar bersama Qosim-Alif, Sandiaga Uno mengajak seluruh anak muda dan pelaku UMKM untuk memilih pemimpin dengan kombinasi antara yang pengalaman dengan yang milenial yaitu Qosim Alif. "Dengan potensi Kabupaten Gresik yang luar biasa, mudah-mudahan pak Qosim dan Mas Alif bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," kata Sandi.

Dalam kesempatan ini, Qosim dan Alif juga menjelaskan program-program unggulan terkait UMKM serta milenial. Yakni dengan menerbitkan kartu UMKM bangkit dan juga kartu Pemuda Bangkit. Di dalam kartu sebut terdapat program pelatihan skill untuk anak muda, pendampingan serta akses permodalan bagi pelaku UMKM .





"Kami juga akan melakukan digitalisasi pada sistem pemerintahan agar semua data bisa terekap dengan maksimal. Masalah juga bisa dilaporkan dengan cepat, dan dapat ditangani pula secara tepat. Program tersebut dinamakan Gresik Smart City," ujar Qosim.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik menetapkan dua paslon di Pilkada Gresik. Dua paslon itu antara lain, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) yang diusung enam partai politik (parpol).



(Baca juga: Pengguna Tol Gempol-Pandaan Heboh, Kobaran Api Lalap Ambulans Pengangkut Jenazah )

Keenam partai itu adalah Golkar dengan raihan 8 kursi, PDIP 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP dengan 3 kursi. Kemudian pasangan Mohammad Qosim-Asluchul Alif (QA) yang diusung dua parpol. Yakni PKB dengan raihan 13 kursi dan Gerindra dengan 8 kursi.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top