Penuhi Semua Persyaratan, Perindo Gresik Lolos Verifikasi Faktual

Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:19 WIB
loading...
Penuhi Semua Persyaratan, Perindo Gresik Lolos Verifikasi Faktual
Ketua DPD Perindo Gresik H Rosy disampingi pengurus saat menerima Tim Verfak Parpol Peserta Pemilu 2024 di kantor, Jalan Delima Blok DK/1 Perum GKGA Kedanyang, Kebomas, Gresik. Foto/MPI/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Gresik optimis menjadi partai peserta Pemilu 2024. Indikatornya, pengurus tingkat kabupaten itu berhasil memenuhi semua persyaratan saat verifikasi faktual .

“Pada verifikasi hari pertama yang dipertanyakan data legalitas sekretariat dan kepengurusan DPD Perindo Gresik,” kata Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Gresik, Abdul Qodir kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).



Abdul Qodir mengungkapkan, saat ini kantor DPD berada di Jalan Delima Blok DF/1 Perum GKGA Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Gresik.
Tim verifikasi dari unsur KPU maupun Bawaslu Gresik mendatangi kantor DPD Perind o Gresik untuk melakukan verifikasi. "Ada sembilan pengurus dan kader partai yang ikut menerima tim verifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Gresik H Rosy menambahkan, verifikasi faktual berlangsung hingga Rabu (19/10/2022). Tim melakukan verifikasi anggota. Ada 200 lebih anggota yang diverifikasi legalitasnya. Baca juga:Berkas Lengkap, Perindo Sultra Penuhi Syarat Verifikasi Faktual

“Kami menyetorkan 1.100 lebih anggota Perindo dari 18 DPC Perindo se-Kabupaten Gresik. Dan kami optimis bahwa, keanggotaan yang kamu ajukan sebagai syarat syah legalitasnya,” ungkapnya optimis.

Dijelaskan, saat ini untuk kepengurusan tingkat kecamatan sudah lengkap. Ada 18 pengurus cabang dari 18 kecamatan di Gresik. Bahkan, kepengurusan ranting juga terpenuhi, lebih dari yang disyaratkan undang-undang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)