Hasil Coblosan di TPS Cabup Gresik: Qosim Tumbang, Yani Menang Telak

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:34 WIB
loading...
Hasil Coblosan di TPS Cabup Gresik: Qosim Tumbang, Yani Menang Telak
Fandi Akhmad Yani mencoblos di TPS 2 Desa Kemudi. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Hasil berbeda didapat Calon Bupati (Cabup) Gresik , di TPS masing-masing. Cabup Gresik , M. Qosim kalah di TPS nya sendiri. Semntara Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani, menang di TPS tempatnya mencoblos.

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Kapolda Jateng Ingatkan FPI Tak Berlebihan Bersikap )

Qosim mencoblos di TPS 10 Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik . Hasil perhitungan akhir di TPS 10, Qosim yang berpasangan dengan Asluchul Alif mendapat 121 suara. Sedangkan Gus Yani yang berpasangan Aminatun Habibah mendapat 130 suara. "Perhitungan suara akhir, menang paslon 2," ujar salah satu warga Yosowilangun, Haris Soeryono, Rabu (9/12/2020).



Sementara itu hasil berbeda didapat Gus Yani. Paslon nomor urut dua itu mencoblos di Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan. Desa kelahiran abah Gus Yani, H Nur Cholis. Dari beberapa TPS, Gus Yani mencoblos di TPS 2 Desa Kemudi. Cabup Gresik berusia 35 tahun itu mencoblos bersama istrinya. Berangkat dengan diantar pendukungnya.

(Baca juga: Hitung Cepat Charta Politika di Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Ungguli Machfud-Mujiaman )

Hasil perhitungan, paslon bertagline NIAT mendapat 288 suara. Adapun pesaingnya, Qozim-Asluchul Alif hanya mendapat suara 121. "Alhamdulillah di TPS kita menang. Meski begitu jauh dari ekspektasi kita," ujar M Nasikh, Tim Pemenangan NIAT Duduksampeyan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)