Tokoh Nasional dan Jabar Hingga Lokal Dukung Pasangan JUARA

Senin, 07 September 2020 - 18:23 WIB
loading...
Tokoh Nasional dan Jabar Hingga Lokal Dukung Pasangan JUARA
Sejumlah tokoh nasional, jabar hingga lokal memberikan dukungan pada pasangan JUARA di Pilkada Pangandaran 2020.
A A A
PANGANDARAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran yang bakal digelar 9 Desember 2020 tergolong menarik. Sejumlah tokoh nasional dan tokoh Jawa Barat hingga tokoh lokal ikut andil dalam peta persaingan politik di Kabupaten Pangandaran untuk memberikan dukungan ke pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (JUARA).

Peran Jeje dalam menghadapi perhelatan Pilkada sangat menakjubkan. Sosok Jeje piawai melakukan loby politik dan negosiasi dengan hasil yang maksimal. Jeje mampu menggalang kekuatan dukungan dari berbagai pihak termasuk kelompok pesaing di Pilkada 2015 silam.

Bahkan pada Pilkada Pangandaran 2020 saat ini pasangan JUARA mendapat dukungan dari 9 partai politik terdiri dari 6 partai parlementer dan 3 partai non parlemen juga 48 relawan dari berbagai kalangan dan profesi.

Partai politik parlementer diantaranya, PDI Perjuangan dengan 15 kursi, PAN 5 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 3 kursi, Perindo 1 kursi. Sementara partai non parlemen Demokrat, Nasdem dan Partai Berkarya. Adapun tokoh nasional yang memberikan dorongan kepada pasangan JUARA diantaranya Susi Puji Astuti.

Bukan hal yang mudah untuk mendapat dukungan dari perempuan kelahiran Pangandaran yang mantan Menteri Kelautan RI ini. Susi Puji Astuti memberikan syarat kepada pasangan JUARA dengan tegas jika tidak bisa kerja akan ditenggelamkan. Tokoh lain diantaranya Ketua DPP Gerakan Hejo yang sekaligus sebagai Panglima Pemekaran Eka Santosa.

Pesan Eka Santosa kepada pasangan JUARA untuk lebih meningkatkan lagi kinerja yang sudah dilaksanakan selama satu periode Jeje Wiradinata menjabat Bupati. "Suatu hari saya nyamar ke salah satu Puskesmas di Pangandaran dan bertanya ke petugas apakah berobat harus bayar atau tidak, jawaban petugas dengan tegas menjawab gratis," terang Eka.

Bahkan jika yang berobat tidak masuk BPJS asalkan memiliki KTP Pangandaran dilayani dengan gratis juga. "Saya memiliki kesimpulan Pak Jeje benar dan layak untuk jadi Bupati lagi," papar Eka Santosa.

Selain tokoh nasional dan Jabar, pasangan JUARA juga mendapat dukungan dari tokoh lokal. Bukti dukungan tersebut terlihat saat pasangan JUARA mendaftar ke KPU Pangandaran, para tokoh tersebut hadir memberikan dukungan. Dukungan tokoh lokal tersebut diantaranya dari mantan Bupati Ciamis Engkon Komara, Nanang Permana Ketua DPRD Ciamis, Yana D Putra Wakil Bupati Ciamis.

Selain itu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat diantaranya Heri Darmawan, Ijah Hartini, Didi Sukardi, tokoh PAN Jawa Barat Hendra S Marcusi, tokoh Partai Demokrat Jawa Barat Iwan. (Syamsul Ma'arif)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)