Melintas di Jalan Perusahaan, Kendaraan Warga Ditembaki Oknum Keamanan

Jum'at, 04 September 2020 - 05:21 WIB
loading...
Melintas di Jalan Perusahaan, Kendaraan Warga Ditembaki Oknum Keamanan
Beberapa oknum aparat diduga merupakan Satuan Brimob yang bertugas menjaga keamanan di areal PT Buluh Cawang Plantations Unit Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir diduga melakukan penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi sejuml
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Beberapa oknum aparat diduga merupakan Satuan Brimob yang bertugas menjaga keamanan di areal PT Buluh Cawang Plantations Unit Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir diduga melakukan penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi sejumlah warga.

Kejadian itu bermula saat kendaraan warga melintasi areal kebun usai berkunjung ke rumah keluarga di kawasan Tebing Suluh. Beruntung tak ada korban jiwa meski sejumlah warga mengaku trauma dan ketakutan.

Menurut keterangan Guluh, salah satu penumpang yang ikut dalam rombongan tersebut, kejadian bermula usai mereka baru saja pulang dari berkunjung ke kediaman keluarganya yang tinggal di Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing Induk.

Kemudian, bermaksud ingin mempersingkat perjalanan mereka pun mengambil jalan pintas dengan melewati jalan milik PT Buluh Cawang Unit Bumi Arjo.

Saat itulah tiba-tiba mobil dikejar oleh kendaraan yang diketahui milik tim pengamanan perusahaan tersebut. Selain dikejar mereka mengaku dihujani tembakan secara membabi buta oleh oknum tersebut. "Bahkan kendaraan kami dikejar dari areal PT sampai ke jalan umum di Desa Mukti Sari," ujar Galuh.

Saat kejadian tersebut puluhan warga ramai di lokasi, dan sejumlah ibu rumah tangga bahkan sempat panik dan ketakutan usai mendengar suara letusan beberapa kali.

Humas PT Buluh Cawang Plantation Mulyadi saat dihubungi melalui seluler menjelaskan bahwa penembakan yang dilakukan oleh beberapa oknum pengamanan tersebut sudah sesuai prosedur.

Pihak perusahaan beralasan bahwa selama ini sudah sering terjadi aksi pencurian buah sawit yang dilakukan oleh warga. "Tim pengamanan melakukan tindakan refresif untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," ujar Mulyadi. (Baca: Cemburu, Pria di Lahat Tikam Istri di Depan kantor Camat).

Warga yang berada di dalam mobil pikap saat kejadian berencana akan melaporkannya ke Propam Polda Sumsel untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)