Perangi Pandemi Covid-19, Ketaatan Protokol Kesehatan Jadi Kunci

Minggu, 03 Mei 2020 - 06:01 WIB
loading...
A A A
“Contohnya sastrawan terkemuka William Shakespeare yang ketika terjadi wabah mampu membuat karya yang menjadi mahakarya puisi di dunia. Sama halnya juga fisikawan terkemuka Sir Issac Newtown, Giovani Hukasio dan Edward Mulk menghasilkan karya luar biasa ketika wabah-wabah itu terjadi. Artinya ditengah kesulitan bila serius bisa menghasilkan karya luar biasa,” ujarnya.

Hamli menegaskan keberadaan sejarah para penemu itu seharusnya menjadi motivator bagi kalangan muda, mahasiswa dan generasi milenial untuk tetap berkarya dan produktif menghasilkan temuan-temuan baru demi bangsa dan negara, tanpa melupakan tugas dan tanggung jawab.

Secara khusus Hamli perlu memberikan peringatan akan keaspadaan untuk tetap memantau ancaman yang terjadi diluar pandemi Covid-19, seperti ancaman tindak radikalisme dan terorisme.

“Seperti yang telah terjadi, penangkapan yang dilakukan oleh temen-temen dari kepolisian detasemen 88, pada 22 Maret 2020 dilakukan penangkapan di Batang, kemudian ditangkap beberapa orang yang melakukan ancaman teror tanggal 11 April di Maluku, juga kemudian 13 April di tangkap di Sulawesi Tengah serta 24 April terjadi penangkapan di Jawa Timur di Sidotopo dan 26 April 2020 itu di Sidoarjo. Intinya tetap harus waspada terhadap aksi terorisme,” ujarnya.

Ketua FKPT Jatim Hesti Armiwulan menegaskan secara sepintas jalannya acara diskusi kebangsaan FKPT Jatim itu berjalan dengan cukup dinamis terlihat dari respon audien yang cukup tinggi baik dari kalangan mahasiswa PTN maupun PTS.

“Pada acara itu juga disosilisasikan keberadaan FKPT Jatim berserta beberapa program kerja.Secara khusus tingginya respon audien itu mengharapkan ada serial diskusi lanjutan yang bisa digelar kembali oleh FKPT Jatim,” ungkap Hesti pada kesempatan sama.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)