alexametrics

Ada-ada Saja......Agar Percaya Diri dan Lolos, Peserta Tes CPNS di Jombang Bawa Jimat

loading...
Ada-ada Saja......Agar Percaya Diri dan Lolos, Peserta Tes CPNS di Jombang Bawa Jimat
Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
MOJOKERTO - Ada yang unik dan lucu saat tes CPNS (calon pegawai negeri sipil) Kabupaten Jombang dan Kota Mojokerto, Jawa Timur (Timur) di Graha Mojokerto Service City pada Selasa (11/2/2020).Sejumlah peserta CPNS kedapatan membawa jimat seperti gelang, kemenyan, beras, dan minyak wangi khusus. Jimat tersebut ditemukan petugas Satpol PP Kota Mojokerto saat melakukan penggeledahan di tubuh peserta.

Seluruh jimat yang ditemukan langsung disita oleh petugas, dan dilarang dibawa masuk ke ruang tes seleksi kompetensi dasar Pemkab Jombang. Selain jimat, sejumlah peserta tertahan masuk karena memakai anting jenis logam yang sulit dilepaskan. Akhirnya dibantu petugas kesehatan dan memakai alat khusus, anting dapat dilepas dan peserta diperbolehkan masuk.

Sugiono, Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, pemeriksaan dan penggeledahan sesuai dengan protap dari panitia nasional seleksi CPNS.



"Bagi peserta yang membawa jimat kita amankan biar yang bersangkutan tidak membawa yang macam-macam. Kemenyan, minyak wangi, beras kuning sudah dibuang. Kalau alat tulis, panitia menyediakan untuk para peserta," kata Sugiono.

Tes CPNS dilakukan Mojokerto dan Kabupaten Jombang di Mojokerto. Untuk tes CPNS Pemkot Mojokerto sebanyak 3.180 peserta, sedangkan Pemkab Mojokerto sebanyak 5.172 peserta. Peserta CPNS Pemkab Jombang sebanyak 8.322 orang. Tes dilakukan selama 13 hari di Kota mojokerto.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak