alexametrics

Ternyata Ada Juga Istana Keraton Agung Sejagat di Klaten

loading...
Ternyata Ada Juga Istana Keraton Agung Sejagat di Klaten
Toto Santoso (42) Raja Keraton Agung Sejagat mengaku keraton yang dimiliki kerajaannya tak hanya di Purworejo. Dia juga memiliki Istana di daerah Klaten dengan sejumlah pengikut. Foto iNews TV
A+ A-
PURWOREJO - Toto Santoso (42) Raja Keraton Agung Sejagat mengaku keraton yang dimiliki kerajaannya tak hanya di Purworejo. Dia juga memiliki Istana di daerah Klaten dengan sejumlah pengikut. (Baca: Usai Pinjam Uang Rp1,3 Miliar, Raja Keraton Agung Sejagat Kabur)

"Dari keterangan raja bahwa bukan hanya di Purworejo (memiliki keraton), ada juga di Klaten. Ini hasil perkembangan hari ini," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kamis (16/1/2020).

Dalam pemeriksaan itu, Toto menyatakan keraton memiliki nama sama yakni Keraton Agung Sejagat. Namun, di tempat tersebut jumlah pengikutnya tak terlalu banyak sebagaimana di Purworejo.

"Kalau menurut yang bersangkutan di sana (Klaten), memang tidak terlalu banyak pengikutnya seperti di Purworejo," katanya.



Meski demikian belum disampaikan secara detail lokasi keraton, termasuk pola perekrutan pengikutnya. Polisi masih akan melakukan penyelidikan untuk memastikan lokasi keraton di Klaten. "Untuk di Klaten itu juga nanti akan kita dalami," tegasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak