Usung 7 Paslon di Pilkada, PKB Instruksikan Organ Partai Bergerak

Minggu, 30 Agustus 2020 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Jazilul pun menyampaikan pesan khusus kepada seluruh paslon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada. Dia meminta seluruh paslon kepala daerah yang diusung PKB menjaga protokol COVID-19 sekaligus tidak memanfaatkan pandemi COVID-19 untuk meraih kemenangan.

"Pilkada ini jangan sampai menambah klaster baru penyebaran COVID-19, sekaligus jangan juga pandemi ini menjadi cara negatif untuk memenangkan atau mengalahkan pasangan calon. Saya pernah menyebut kalau (pandemi) ini tidak selesai, akan terjadi perang masker," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengungkapkan, DPW PKB Jabar menginstruksikan seluruh organ partai untuk bergerak bahu membahu memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB.

"Kami instruksikan seluruh struktur jadi voulenteer karena kunci kemenangan adalah kemampuan kita untuk mengajak para pihak membangun solidaritas dalam rangka meraih kemenangan," ungkap Huda.

Menurut Huda, di ajang Pilkada Serentak 2020, PKB Jabar berkoalisi dengan beragam partai, mulai PDIP, Golkar, hingga PKS. Bahkan, kata Huda, PKB berkoalisi dengan PKS di tiga daerah sekaligus, yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung.

"Saya dapat konfirmasi, insya Allah PKS fix bergabung di Kabupaten Bandung. Kalau ini terjadi, maka (pasangan yang diusung) menjadi mayoritas dengan 26 kursi," pungkas Huda.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4997 seconds (0.1#10.140)