20 Tahun Nabung, Siti Marsifah Penjual Sayur Keliling di Tuban Berangkat Ibadah Haji

Senin, 06 Mei 2024 - 20:29 WIB
loading...
20 Tahun Nabung, Siti Marsifah Penjual Sayur Keliling di Tuban Berangkat Ibadah Haji
Seorang penjual sayur keliling di Tuban, Jawa Timur bernama Siti Marsifah (43), akhirnya bisa menunaikan ibadah haji setelah dua dekade atau 20 tahun menabung. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Seorang penjual sayur keliling di Tuban, Jawa Timur bernama Siti Marsifah (43), akhirnya bisa menunaikan ibadah haji setelah dua dekade atau 20 tahun menabung.

Penjual sayur keliling asal Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban ini bersama suaminya, Ahmad Sodikin bakal menunaikan ibadah haji pada 2024 setelah mengumpulkan tabungan dari hasil berjualan sayur keliling.



Hebatnya, pasangan ini dengan gigih menabung selama 20 tahun demi cita-cita menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah dan Madinah.

Setiap harinya, Siti Marsifah menjajakan sayur segar di sekitar desa dan beberapa desa terdekat. Dengan semangat, dia melayani setiap pembeli dengan ramah dan menawarkan berbagai jenis sayuran yang ada di gerobaknya.



Pasangan ini rutin menyisihkan sebagian uang hasil penjualan untuk ditabung, dengan jumlah mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu setiap harinya.

Setelah dua dekade berlalu, kini mereka berdua bersyukur bisa melunasi biaya haji mereka.



"Setiap harinya, kami berdua menabung dari hasil berjualan sayur. Alhamdulillah, meskipun kadang-kadang cuaca sepi, kami tetap bisa menabung. Ini adalah sebuah berkah besar bagi kami," kata Siti Marsifah dengan senyum bahagia, Senin (6/5/2024).

Siti Marsifah dan Ahmad Sodikin merupakan salah satu dari 1.163 calon jemaah haji asal Tuban.

Setelah menanti dengan penuh kesabaran, akhirnya pada tahun 2024 pasangan ini bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Mereka dijadwalkan akan berangkat pada 13 Mei 2024 mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)