199 Santri Positif COVID-19, 6 Ribu Santri Darussalam Diswab

Minggu, 30 Agustus 2020 - 17:14 WIB
loading...
199 Santri Positif COVID-19, 6 Ribu Santri Darussalam Diswab
Petugas PMI Kabupaten Banyuwangi, melakukan penyemprotan desifektan di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Sebanyak 199 santri di Pondok Pesantren Darussalam , Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jatim, dinyatakan pisitif COVID-19. Sebanyak 6.000 santri lainnya telah menjalani karantina mandiri, dan akan menjalani tes usap atau tes swab.

(Baca juga: 199 Santri di Banyuwangi Positif COVID-19, 6.000 Lainnya Dikarantina )

Petugas dari PMI dan BPBD Kabupaten Banyuwangi, serta dibantu dari Kemenkes, melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan Pondok Pesantren Darussalam , untuk sterilisasi lingkungan pondok tersebut.

Lonjakan kasus COVID-19 yang berasal dari klaster Pondok Pesantren Darussalam ini, mendapatkan perhatian serius dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi. (Baca juga: Terjatuh Dari Motor, Pria Simalungun Tewas Dilindas Mobil )

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Widji Lestariono mengatakan, kasus COVID-19 di Pondok Pesantren Darussalam menjadi perhatian serius. "Kami fokus untuk penanganan kasus COVID-19 yang terjadi di Pondok Pesantren Darussalam ," tegasnya.

Selain dilakukan karantina, dan sterilisasi kawasan Pondok Pesantren Darussalam dengan penyemprotan desinfektan, menurutnya enam ribu santri yang kini menjalani karantina mandiri di lingkungan pondok juga akan menjalani tes swab. (Baca juga: 5 Hari Tuntaskan Penulisan Buku Rohani, Sugeng Raih Rekor Leprid )

Sterilisasi juga dilakukan petugas gabungan di permukiman warga di sekitar Pondok Pesantren Darussalam , untuk mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19 dari klaster baru ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)