Rasakan Nikmatnya Pepes Ikan Mujair Nettizen Manado

Minggu, 30 Agustus 2020 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Rasakan Nikmatnya Pepes Ikan Mujair Nettizen Manado


Sambil menunggu, silahkan blender atau ulek bumbu-bumbunya yang telah disediakan tersebut seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, dan cabenya. Setelah itu oseng agar bumbunya tidak bau bumbu mentah.

Siapkan daun pisang, tata, daun salam dibawahnya, taruh ikan yang diatasnya dibalur bumbu, beri daun sereh, cabe rawit, daun bawang (kemangi) kemudian semat daun tersebut dengan menggunakan tusuk gigi agar bumbunya tidak ke mana-mana.

Jika sudah rapih maka dikukus sekitar 1 jam lamanya. Seandainya dirasa sudah matang, bakar lagi di atas teflon, tujuannya agar pepes ikan tersebut tambah wangi dan tidak berair, begitu juga pepes ikan akan lebih awet.

Baru kemudian sajikan bersama sejumlah pelengkap ikan lainnya seperti sayur kangkung dan nasi.

Menurut salah seorang pelayan, Christine, Nettizen Road Blessings yang terletak di Jalan Teterusan, Kabupaten Minahasa Utara itu, jaraknya tak begitu jauh dari Bandara Sam Ratulangi, sekitar 500 meter.

Di tempat ini tak hanya sekadar untuk bersantap tapi juga banyak fasilitas yang disediakan. Para pengunjung disuguhkan dengan ikon taman yang indah dan kolam renang yang bersih.

Bahkan, bagi Anda yang hendak melaksanakan pesta pernikahan juga disediakan tempat bagi pagelaran nikah atau ulang yahun serta acara ibadah keagamaan. “Kami di sini lengkap berserta menunya. Silahkan pesan sesuai jumlah undangan,” ujarnya.

Sekadar di ketahui, di Kota Manado sudah terdapat banyak restoran dan rumah makan yang didesain sedemikian rupa agar menarik perhatian para pengunjung, khususnya anak muda yang sering mencari tempat makan lengkap dengan beragam spot atau titik foto yang menarik. (Baca juga: Diduga Langgar Surat Edaran Dirjen Dikti, Pemilihan Rektor Unima Disoal)

Di rumah makan ini memberikan semua hal itu sehingga pengunjung tak bakal kecewa. Tempat makan dengan furniture kayu berentuk gazebo membuat privasi pengunjung terjaga. Bukan hanya itu, terpenting lagi menu makanannya ramah di kantong. (Baca juga: Tokoh Kawanua Benny Tengker Berpulang, Gubernur Olly Sampaikan Belasungkawa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)