Rasakan Nikmatnya Pepes Ikan Mujair Nettizen Manado

Minggu, 30 Agustus 2020 - 13:56 WIB
loading...
Rasakan Nikmatnya Pepes Ikan Mujair Nettizen Manado
Rasakan Nikmatnya Pepes Ikan Mujair Nettizen Manado. Foto/SINDOnews/Cahya
A A A
MANADO - Hari libur sempatkan pergi bersama keluarga sambil berburu kuliner yang tak biasa dibuat di rumah. Apalagi di Kota Manado, Sulawesi Utara , kuliner berbahan macam ikan melimpah.

Tak hanya ikan laut yang selama ini sering dicari, tapi juga ikan air tawar dengan beragam pilihan banyak dijajakan para pemilik rumah makan yang tersebar di berbagai tempat.

Kali ini kita coba bagaimana merasakan sensasi yang berbeda dari menu ikan air tawar yang juga banyak diperjualbelikan yakni ikan mujair. Bukan menu ikan mujair goreng atau bakar namun mujair pepes Nettizen, namanya.

Ini merupakan salah satu menu favorit dan spesial dari sekian banyak menu favorit lain seperti ayam kampung bakar, ayam kampung santan kari, ayam kampung garo rica dan nasi goreng di rumah makan Nettizen Road Blessing.

Pepes ikan sebenarnya bukanlah barang baru dalam kuliner nusantara. Hanya saja jika Anda penasaran dengan menu andalan di rumah makan yang sejuk ini. Soal rasa yang tak biasa bisa dicoba apalagi pepes ikan ini memang khas Manado.

Meski bahan pepes pada umumnya nyaris sama, namun soal pengolahan dan suasana di mana dikonsumsinya bisa menjadi berbeda.

Nah, langkah membuat mujair pepes nettizen pertama sediakan ikan mujairnya sesuai kebutuhan yang dipesan.

Di tempat ini, mujair segar itu terdapat dua ukuran sedang atau besar, tinggal pilih. Kemudian campuran bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah besar, cabe merah kriting (selera), dan cabe rawit.

Jangan lupa garam secukupnya, juga kunyit, jahe, daun sereh diiris-iris, daun bawang atau bagi yang suka pake kemangi boleh juga. Serta daun pisang sebagai pembungkusnya juga secukupnya saja.

Nah, setelah itu bersihkan ikan mujair, beri garam, jeruk nipis, diamkan 20 menit agar bau anyirnya hilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)