22 Korban Tambang Emas Runtuh di Solok Berhasil Ditemukan, 11 Meninggal

Sabtu, 28 September 2024 - 08:44 WIB
loading...
22 Korban Tambang Emas...
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok mengonfirmasi bahwa seluruh 22 korban longsor di lokasi tambang emas ilegal telah berhasil ditemukan. Foto/iNews
A A A
SOLOK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok mengonfirmasi bahwa seluruh korban longsor di lokasi tambang emas ilegal telah berhasil ditemukan. Total terdapat 22 orang yang tertimbun longsor, di mana 11 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Proses evakuasi berjalan sulit karena medan yang berat, dengan lokasi longsor berada di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti.





Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Solok, Irwan Efendi menjelaskan bahwa informasi awal mengenai jumlah korban tidak akurat akibat jaringan komunikasi yang buruk dan jarak tempuh yang jauh, memerlukan waktu 4 hingga 6 jam berjalan kaki untuk mencapai lokasi.

"11 korban tewas telah keluar dari lobang tambang, termasuk para korban yang mengalami luka," ujarnya, Sabtu (28/9/2024).

Selain itu, delapan orang mengalami luka berat dan tiga lainnya luka ringan. Seluruh korban tewas telah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarga masing-masing.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)