Survei LSI Denny JA di Pilkada Lamandau, Hendra Lesmana Unggul

Minggu, 25 Agustus 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
“Masyarakat juga menilai Hendra Lesmana sebagai calon yang berpengalaman. Penilaian ini tentu tidak terlepas dari ia merupakan calon petahana, sehingga ia dinilai lebih mampu mengatasi persoalan daerah dibading calon lainnya,” paparnya.

Faktor ketiga adalah 'personality' atau kepribadian. Faktor ini, kata Adjie, biasanya erat kaitannya dengan karakter atau gaya kepemimpinan.

“Misalnya, mudah bergaul hingga dekat dengan masyarakat, tidak berjarak, masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi untuk menyampaikan aspirasi, keluhan bahkan kritik dan sejenisnya,” kata Adji.

Faktor terakhir, kata dia, Hendra Lesmana dianggap lebih mampu dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Lamandau. “Persepsi kemampuan inilah yang menjadikanya cukup kuat dan mendapat skor lebih tinggi dalam survei,” ujar Adji menambahkan.

Sementara itu, Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Saiful Mujani yang merupakan lembaga riset opini publik terkait kontestasi politik serta kebijakan publik, merilis hasil survei yang dilakukan pada akhir Mei 2024 lalu. Survei LSI dilakukan untuk memotret tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Hendra Lesmana saat memjabat Bupati Lamandau periode 2018-2023.

Hasilnya, masyarakat yang menjawab Sangat Puas 14.8%, Cukup Puas 75.3%, Kurang Puas 7.2%, Tidak Puas 0,3 dan masyarakat yang merespon dengan Tidak Tahu atau Tidak Jawab diangka 2,3%.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)