alexametrics

54 Pelajar di Simalungun Keracunan Sehabis Makan Siang

loading...
54 Pelajar di Simalungun Keracunan Sehabis Makan Siang
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin Toni Simanjuntak membesuk pelajar yang mengalami keracunan makanan di RSUD Tuan Rondaihaim di Raya. SINDOnews/Istimewa
A+ A-
SIMALUNGUN - Sedikitnya 54 pelajar SMA dan SMP, sekolah swasta di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, keracunan makanan.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab para pelajar tersebut mengalami keracunan. Informasi yang diperoleh, para pelajar mengalami pusing dan mual setelah makan ikan tongkol saat jam makan siang di asrama sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin Toni Simanjuntak yang dihubungi via telepon mengatakan, sampai Selasa (17/9/2019) malam ada sekitar 16 siswa lagi yang masih menjalani perawatan di RSUD Tuan Rondahaim. Selebihnya sudah diizinkan pulang dan dirawat jalan.



Untuk sementara penyebab keracunan diduga dari ikan tongkol yang dimasak dalam keadaan tidak segar lagi. Untuk memastikan penyebab para pelajar mengalami keracunan, pihaknya sudah mengirimkan sampel makanan ke laboratorium kesehatan Medan.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Humas Polres Bripka Jonli Sitohang, mengatakan, sudah mengecek kondisi pelajar di RSUD Tuan Rondahaim serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengirim sampel makanan untuk diuji di laboratorium kesehatan di Medan.

"Sample makanan sudah diamankan dan dikirim ke Medan untuk diteliti. Diharapkan diketahui penyebab pelajar mengalami keracunan," sebut Jonli.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak