Pesta Miras Anggota Karang Taruna Berujung Maut, 3 Tewas dan 9 Kritis

Selasa, 17 September 2019 - 13:51 WIB
Pesta Miras Anggota Karang Taruna Berujung Maut, 3 Tewas dan 9 Kritis
Pesta Miras Anggota Karang Taruna Berujung Maut, 3 Tewas dan 9 Kritis
A A A
MALANG - Suasana duka menyelimuti Jalan Simpang Candi Panggung, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Pasalnya, 3 warga di wilayah tersebut tewas usai pesta minuman keras (miras) selama dua hari (Sabtu-Minggu). Ketiganya yakni, Agus, Afarizal dan Waru.

Korban Agus tewas dan lansgung dimakamkan Senin (17/9/2019). Korban Afarizal dan Warnu tewas, Selasa (18/9/2019) pagi dan langsung dimakamkan siang ini.

Selain ketiga korban tewas, ada 9 orang lainnya yang dinyatakan kritis dan dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar. Mereka adalah wahyu, cipto, Agung, Nanda, Ajor, Bejo, Seva dan Kiki. "Para korban mengeluh sakit dada sesak nafas dan mengalami kebutaan mata," ujar Sugeng, ketua RT setempat.

Kasus ini, kini dalam penyelidikan polisi. Diduga para korban tewas akibat minum-minuman oplosan jenis arak yang dicampur dengan bahan lainnya. Para korban ini adalah anggota karang taruna yang merupakan panitia ruwatan bersih desa.

Di lokasi kejadian tidak ditemukan barang barang sisa minuman, karena setelah pesta minuman keras oplosan tersebut, para korban membersihkan lokasi karena digunakan untuk ruwatan dalam rangka bersih desa.

Ketua DPRD Kota Malang Made Rian yang langsung mendatangi lokasi meminta agar kasus ini segera diselidiki. " Saya berharap polisi juga menangkap pelaku penjual atau produsen minuman keras ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3468 seconds (0.1#10.140)