Kota Pekanbaru Percepat Pengembangan Sektor Wisata

Kamis, 12 September 2019 - 18:49 WIB
Kota Pekanbaru Percepat Pengembangan Sektor Wisata
Kota Pekanbaru Percepat Pengembangan Sektor Wisata
A A A
PEKANBARU - Mengembangkan sektor wisata yang bisa meningkatkan kunjungan ke Kota Pekanbaru menjadi perhatian penting. Berbagai kerja sama dijalin agar sektor wisata bisa menghasilkan pendapatan daerah.

Pemerintah Kota Pekanbaru pun menjalin kerja sama dengan Yayasan Riau Edukasi dalam pengembangan wisata halal. Kedua pihak menandatangani kesepakatan kerja sama Sumatera Halal Destination and Investment Promotion Centre (SUMEC) di Restoran Apolo, Rabu (11/9/2019).

Proses penandatanganan dilakukan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Ketua Yayasan Riau Edukasi, Raja Susi Dewi Yanti. Kerja sama ini merupakan tindak lanjut Kota Pekanbaru menjadi satu tujuan wisata halal di Sumatera.

"Jadi nantinya Pekanbaru punya pusat informasi seputar wisata halal di Pekanbaru Exchange," jelas Ketua Yayasan Riau Edukasi, Raja Susi Dewi Yanti dalam sambutannya.

Wanita berkerudung ini menyebut bahwa ada sejumlah program SUMEC yakni Digital Halal City Branding. Nantinya pemasaran wisata halal dilakukan secara digital.

Ada juga Mahakarya Sumatera dengan menggelar aneka kegiatan seni. Satu di antaranya Akademi Melayu Asia yang diikuti peserta dari sejumlah negara di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut bahwa kegiatan ini adalah upaya meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata. Ia berharap ada percepatan dalam mengembangkan sektor wisata, khususnya wisata halal.

Firdaus mengajak masyarakat bisa ikut terlibat dalam mengembangkan sektor wisata halal. Apalagi saat ini pemerintah kota sedang gencar meningkatkan sektor wisata. "Kita harapkan kerja sama ini bisa optimalkan pengembangan Pekanbaru sebagai satu destinasi wisata halal di Pekanbaru," terangnya.(Kominfo 3/RD 1)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)