Aglaonema, Si Cantik yang Populer dan Mehong

Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:19 WIB
loading...
A A A
"Akhir tahun lalu beli Aglaonema yang katanya jenis Heng-heng, harganya Rp35 ribu. Sekarang sudah Rp150 ribu. Ini yang biasa, yang lain lebih cantik, mehong semua setengah juta mikir-mikir juga belinya, tapi memang cantik," ungkap Dian Sari, pecinta tanaman Aglaonema ditemui saat berburu tanaman hias.

Dengan fenomena ini, pedagang memberanikan mendatangkan bibit aglaonema dari Pulau Jawa, yang konon katanya impor dari luar negeri seperti Thailand dan lainnya.

Hanya saja, mereka harus lebih waspada karena tanaman ini sedang menjadi primadona, setiap malam seluruh tanaman ini harus dijaga bahkan dibawa pulang. Jika ditinggal di lokasi seperti sebelumnya atau seperti tanaman hias lain, dipastikan akan hilang.

Tanaman aglaonema banyak dijadikan hiasan rumah orang-orang di Indonesia. Warnanya cantik, bentuk daunnya pun menarik.(Baca juga : Teknisi Helikopter Asal Rusia Tewas Dalam Kamar Hotel )

Berbagai variasi daun, warna, bentuk, motif, hingga ukurannya membuat tanaman ini jadi satu-satunya tanaman yang dihargai sesuai jumlah daunnya.

Tanaman ini tahan disimpan dalam ruangan selama satu minggu tanpa dikeluarkan. Tanaman ini juga tak masalah jika diletakkan di ruangan kantor dengan cahaya lampu. Karena itulah, tanaman ini cocok dijadikan tanaman indoor dan baik untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah.

Beberapa di antara aglaonema yang populer :
1. Aglaonema Moonlight
2. Aglaonema Bidadari
3. Aglaonema Pride of Sumatera
4. Aglaonema All Star Red
5. Aglaonema Lipstik (Siam Aurora)
6. Aglaonema Widuri
7. Aglaonema Claudia
8. Aglaonema Adelia
9. Aglaonema Legacy
(nun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2041 seconds (0.1#10.140)