alexametrics

Lebih 21 Kg Sabu Diamankan Avsec Bandara Hang Nadim Sejak Januari-Agustus 2019

loading...
Lebih 21 Kg Sabu Diamankan Avsec Bandara Hang Nadim Sejak Januari-Agustus 2019
Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, mengamankan lebih dari 21 Kg sabu-sabu dan 688 butir ekstasi sejak Januari hingga Agustus 2019. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BATAM - Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, mengamankan lebih dari 21 Kg sabu-sabu dan 688 butir ekstasi sejak Januari hingga Agustus 2019.

"Ada 21.165 gram sabu-sabu dan 677 butir ekstasi yang diamankan petugas bandara selama satu semester 2019," ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Suwarso, Rabu (14/8/2019).

Dia menjelaskan, semua barang bukti benda haram tersebut diperoleh dari 33 kasus. Para tersangka menggunakan cara dan modus operandi yang berbeda-beda untuk melakukan aksinya. “Paling banyak itu modusnya dengan menggunakan tas atau ransel, yang kedua menggunakan sepatu,” ujarnya.



Ada modus lainnya, seperti menyembunyikan sabu-sabu di dalam dubur sebanyak 2 kasus, menyembunyikan di dalam pembalut wanita ada 3 kasus. "Kalau tersangka wanita ada yang disembunyikan di celana dalam dan bra juga," katanya.

Untuk itu, kata Suwarso, petugas Avsec terus mengetatkan pemeriksaan para penumpang dan pengawasan barang-barang bawaan. "Barang bawaan kita awasi dengan ketat melalui beberapa pemeriksaan," sebutnya.

Petugas Avsec juga akan memantau para penumpang yang gerak geriknya mencurigakan. "Jadi dari body language kita lihat, kalau sudah terlihat aneh akan diperiksa," tutupnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak